Tingkatkan Hasil Tangkapan Dan Keamanan Nelayan Berbasis Info Cuaca , BMKG Gelar SLCN

oleh -128 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Guna mewujudkan peningkatan hasil tangkapan dan keamanan nelayan dengan berbasis info cuaca, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Belawan menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN).

Saat itu, Sabtu (02/10) di aula kantor Camat Belawan, pada kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang sekolah lapang cuaca nelayan tersebut dibuka secara resmi H.Irmadi Lubis selaku anggota komisi V DPR RI dan Kepala BMKG serta Camat Medan Belawan.

Selanjutnya, sejumlah penyuluh BMKG yakni Indah Putri Lubis, Rismanto dan Budi Santoso memaparkan terkait SLCN 2021 yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab

Dalam hal ini, dengan mengaku sudah melaut selama 21 tahun, seorang nelayan bernama Legimin bermohon kepada SLCN agar dapat mengkoordinasi dan member solusi untuk mengantisipasi dan menghadapui masalah di laut.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang sekolah lapang cuaca nelayan tersebut diikuti sejumlah nelayan dan perwakilan organisasi nelayan dari HNSI Kota Medan.

Selain itu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Medan maupun pelaku usaha perikanan juga ikut hadir pada kegiatan itu. (SB-74/ Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang melupakan dirinya sendiri, diingat oleh orang lain.”

banner 750x250
Bagikan ke :