Berkat Kerjasama dan Kekompakan, Pelaksanaan Pilwana di Kecamatan Dua Koto Berjalan Lancar Sukses Dan Aman

oleh -391 views
oleh
Berkat Kerjasama dan Kekompakan, Pelaksanaan Pilwana di Kecamatan Dua Koto Berjalan Lancar Sukses Dan Aman
Berkat Kerjasama dan Kekompakan, Pelaksanaan Pilwana di Kecamatan Dua Koto Berjalan Lancar Sukses Dan Aman
banner 750x250
  • Wabup Pasaman Hadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Moderen “Darul Muttaqin”

Satya Bhakti Online.com | PASAMAN (SUMBAR) –

Berkat kerjasama  dan kekompakkan seluruh lini dan elemen masyarakat, serta masing-masing Panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) dan Panitia Pengawas (Panwas) Pilwana tingkat kecamatan, pelaksanaan Pilwana yang digelar beberapa bulan yang lalu di Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berjalan lancar sukses dan aman.

Demikian disampaikan Camat Dua  Koto (Wahyu Budhi Satria SIP) kepada Wabup Pasaman Sabar AS,Msi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Moderen “Darul Muttaqin” di Kampung Silang Empat, Kenagarian Cubadak Barat, Kecamatan Dua Koto.

Saat itu, Jumat 20 Januari 2023 lalu, Camat Dua Koto menuturkan, beberapa bulan lalu, Kecamatan Dua Koto telah melaksanakan proses Pilwana untuk 5 Nagari secara serentak yang kesemuanya telah jauh berbeda dengan proses di kecamatan lainnya.

Menurut Camat Dua Koto, di Kecamatan Dua Koto, proses Pilwana dilaksanakan dengan bijaksana, serta kekompakkan yang kesemuanya itu dirasakan lebih dewasa dalam bersikap dan berpendapat.

Sementara itu, terkait pembangunan Pondok Pesantren Moderen “Darul Muttaqin”, didampingi Sekretaris (Bustanil Arifin, SH) dan Maksum ST serta unsur pengurus lainnya, Ketua pembangunan Pondok Pesantren Darul Muttaqin Silang Empat (Ustadz Erpin S.Pd) mengungkapkan, adapun lahan pembangunan Pesantren Darul Muttaqin itu merupakan hibah dari masyarakat.

Menurut Ustadz Erpin, orang tuanya (Ustadz Erpin, red) merupakan orang yang pertama yang menghibahkan tanah dan yang kedua adalah Etek Ras yang dalam hal ini menghibahkan tanahnya (Etek Ras, red) termasuk lahan untuk jalan dibelakang lokasi Pondok Pesantren Moderen “Darul Muttaqin”.

Selanjutnya, guna dana pembangunan, Ketua pembangunan Pondok Pesantren Darul Muttaqin Silang Empat, Ustadz Erpin berkesempatan menyerahkan satu berkas proposal pembangunan Pesantren Moderen Darul Muttaqin Kampung Silang Empat kepada Wabup Pasaman Sabar AS, S.Ag. ***

Jurnalis : Eddi Gultom

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Siapapun dirimu, jadilah yang terbaik.” -Abraham Lincoln

banner 750x250
Bagikan ke :