Berikan Motivasi, Wabup Pasaman Kunjungi SMPN 3 Dua Koto

oleh -339 views
oleh
Berikan Motivasi, Wabup Pasaman Kunjungi SMPN 3 Dua Koto
Berikan Motivasi, Wabup Pasaman Kunjungi SMPN 3 Dua Koto
banner 750x250

Satya Bhakti Online.com | Pasaman (SUMBAR) –

Untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa dalam rangka proses belajar dan mengajar, Wakil Bupati (Wabup) Pasaman (Sabar AS) beserta rombongan kunjungi SMPN 3 Dua Koto di Silang Empat, Kenagarian, Cubadak Barat, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Saat itu, Jumat (20 Januari 2023) pagi, mengawali arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati (Wabup) Pasaman (Sabar AS) mengupas makna ayat suci Al Qur,an yang  dibacakan Muhammad Ikhsan, salah seorang siswa sekolah tersebut yang artinya, “Allah akan mengangkat derajat orang orang yang beriman dan ber ilmu pengetahun dengan sekian derajat”.

Dalam hal ini, apabila ingin diangkat Allah martabat dan derajatnya, Wabup Pasaman menegaskan, kita harus memiliki iman dan ilmu.

“Bila kita ingin menjadi orang yang terhormat kuncinya adalah  harus memiliki iman dan ilmu pengetahuan,” tegas Wabup Pasaman itu.

Selain itu, jika kita ingin sukses di dunia dan akhirat, Wabup Pasaman itu kembali menegaskan, bekal utamanya adalah memiliki iman dan ilmu pengetahuan

Menurut Wabup Pasaman yang bertitel Sarjana Agama ( S.Ag ) itu, untuk mendapatkan iman dan ilmu pengetahuan harus dijalani, dihadapi dan dilalui dengan penuh kesungguhan dan belajar dengan sungguh sungguh.

“Belajar keras dan bekerja keras. Manzada Wazadda, yang artinya, siapa yang bersungguh sungguh akan sukses dan siapa yang bersungguh akan berhasil, siapa yang bersungguh sungguh akan meraih keberhasilan,” ungkap Wabup Pasaman itu.

Selain, ungkap Wabup Pasaman itu lagi, cara untuk mempunyai iman dan ilmu pengetahuan, kita harus belajar yang sungguh sungguh, belajar keras dan bekerja keras.

Dengan iman dan ilmu pengetahuan, Wabup Pasaman menuturkan, amal kita akan bagus dan memiliki amal syoleh.

Menurut Wabup Pasaman itu lagi, sekarang ini, semua yang berhasil dan sukses harus melewati proses dan tahapan dan tidak ada yang sukses dengan tiba tiba dan tidak ada yang berhasil dengan instan.

Sementara itu, rombongan yang ikut saat kunjungan Wabup Pasaman (Sabar AS) ke SMPN 3 Dua Koto itu diantaranya, Asisten I, Ka.DPM, Kadis PU, Kasapol PP, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian dan Ka.DP3AP2KB.

Sedangkan yang hadir saat kunjungan itu, Camat Dua Koto  (Budhi Wahyu Satria SIP), Sekcam Dua Koto (Hapnil Wafi SH),  Wali Nagari Persiapan Cubadak Barat (Kesrianovi), para kepala jorong se- Kecamatan Dua Koto, Kepala SDN 07 Silang Empat Silalang (Sumardelan), ninik mamak, komite sekolah, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya. ***

Jurnalis : Eddi Gultom

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hidup ini hanya sekali dan peluang itu juga sekali munculnya, keduanya tidak datang dua kali.”

banner 750x250
Bagikan ke :