Antisipasi Tawuran Berlanjut, Personil Brimob Poldasu Berjaga dan Patroli di Belawan

oleh -204 views
oleh
Antisipasi Tawuran Berlanjut, Personil Brimob Poldasu Berjaga dan Patroli di Belawan
Antisipasi Tawuran Berlanjut, Personil Brimob Poldasu Berjaga dan Patroli di Belawan
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN –

Guna mengantisipasi tawuran yang diperkirakan akan kembali terjadi, personil Brimob Poldasu berjaga dan patroli di Belawan.

Saat itu, Senin 26 Desember 2022 siang, sekira 1 pleton personil Sat. Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi terjadinya tawuran antar dua kelompok warga yakni warga Pajak Baru dengan warga Kampung Kolam.

Dalam hal ini, sebelumnya, Dansat Brimob Polda Sumut (Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH) melalui Kabag Ops (Kompol Heriyono) menuturkan, pengerahan 1 pleton personil Brimob ke lokasi tawuran antar dua warga tersebut sebagai langkah mengantisipasi hal serupa berlanjut.

Seperti yang diketahui, sebagai dampak dari aksi tawuran antar kelompok pemuda tersebut, beberapa rumah warga di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Belawan, Kota Medan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Saat kejadian tawuran itu, kedua warga yang bertikai itu, saling serang dengan mempersenjatai diri menggunakan batu, botol, senjata tajam dan kembang api.

Dalam hal ini, meskipun puluhan personel aparat kepolisian gabungan tiba di lokasi keributan itu, tampak warga masih saja melancarkan aksinya itu.

Sayangnya lagi, ratusan warga yang terdiri dari orang dewasa hingga anak remaja pun tampak turut ikut dalam tawuran tersebut.

Akibatnya, beberapa rumah warga pun mengalami kerusakan akibat lemparan batu yang dilakukan oleh kedua kelompok yang bertikai.

Guna membubarkan massa yang terlibat dalam tawuran itu, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan bersinergi bersama personil kepolisian, Brimob, dan TNI. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pikirlah pikiran-pikiran yang positif dan membesarkan semangat yang kesemuanya itu, membuat sisi-sisi negatif akan menghilang dengan seketika itu juga.

banner 750x250
Bagikan ke :