Pemberian Santuanan Kepada 100 Anak Yatim Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Di Mesjid Jami Belawan

oleh -161 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Pemberian santunan kepada 100 anak yatim warnai peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan

Selain ini, kenduri makan bersama dengan masyarakat sekitar juga mewarnai acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jami Belawan tersebut.

Saat itu, Senin (26/10) malam di sela-sela peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan itu, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan, H. Irpan Hamidi berkesempatan bergagi kasih dengan memberikan santuan berupa sembako kepada 100 anak yatim.

Selain itu, mewarnai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan itu, Ketua BKM Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan, H. Irpan Hamidi yang dalam hal ini menjabat Ketua Panita Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan juga menggelar kenduri makan bersama dengan masyarakat sekitar.

Adapun acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan yang digelar usai sekira pukul 20.00 (WIB) usai sholat Isya itu, di hadiri Camat  Belawan (Subahan F Harahap) berserta staff, Subdempom Belawan, Koramil, Wakapolsek, Lurah Belawan Dua dan Lurah Bagan Deli.

Selain itu, ratusan masyarakat dan puluhan tokoh agama serta  berbagai elemen tokoh masyarakat juga ikut menghadiri dan mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan itu.

Dalam sambutannya, Camat Belawan (Subahan F Harahap) memfokuskan soal kesehatan masyarakat terkait wabah covid-19.

Walaupun kini covid- 19 sudah di level satu, Camat Belawan berharap wabah covid-19 itu sudah tidak ada lagi alias level zero (nol).

ntuk mewujudkan peneyabaran wabah covid-19 di level nol, Subahan F Harahap berharap peran tokoh masyarakat.

Terkait dampak covid-19,  Camat Belawan, Subahan F Harahap mengharapkan bantuan Pemerinta Kotamadya (Pemko) Medan untuk bea siswa pelajar kepada 300 siswa pelajar yang orang tuanya terdampak covid-19.

Sementara itu, saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Jami, Kecamatan Medan Belawan itu, Ustadz  Muliadi Pranoto, SPdi berkesempatan membacakan Ayat Suci Al’Quran.

Selain itu, walaupun di warna dengan guyuran hujan, tampak  antusias masyarakat dengan pakai paying dan mantel jas hujan tak kendor untuk mendengarkan tausiah yang dibawakan Al Ustadz, Drs Muhammad Rafiq Khan. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hadapkanlah wajah ke arah cahaya, maka kegelapan tidak pernah dapat menguasai kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :