Dengan Thema “31 Tahun AKABRI’90 Mengabdi Untuk Negeri”, Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I Percepat Vaksinasi

oleh -131 views
oleh
banner 750x250

Satyabhkationline.com – BELAWAN | Dengan thema “31 Tahun AKABRI’90 Mengabdi Untuk Negeri”, Tim vaksinator TNI AL Lantamal I menggelar vaksinasi.

Saat itu, Selasa (26/10), guna mempercepat program pelaksanaan vaksinasi yang dipelopori Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Angkatan 1990 (AKABRI) Tahun 1990 itu, Tim vaksinator TNI AL Lantamal I yang dalam hal ini ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi menggelar vaksinasi yang kali ini berlokasi di Universitas Sumatera Utara (USU) dan di Kampung Kurnia, Belawan.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin yang dipelopori alumni AKABRI’90 itu, TNI AL Lantamal I menyiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 tim yakni, 1 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 tim dari RSAL Komangmakes.

Sementara itu, vaksinator dari instansi lain yang ikut membantu, yakni Universitas Sarimutiara, RS Putri Hijau, Bidokes Polda Sumut dan Poliklinik Polda Sumut.

Dalam hal ini, Komandan Lantamal I (Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono) beserta unsur Forkopimda lainnya berkesempatan hadir menyaksikan vaksinasi yang digelar di lapangan bola USU.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Kapolda Sumut, Koorsahli Kapolri, Kasdam I BB, Danlantamal I, Kabinda Sumut, Pangko Hanudnas III, Walikota Medan dan Rektor USU juga berkesempatan hadir meninjau vaksinasi yang digelar di USU itu.

Seperti diketahui, Dengan thema “31 Tahun AKABRI’90 Mengabdi Untuk Negeri” dan untuk menyukseskan program pemerintah terkait percepatan vaksinasi yakni dengan memberikan vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia guna mendapatkan dapat kekebalan komunal (Herd Immunity), alumni AKABRI’90 menginisiasi melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat, pelajar, Lansia, dan Masyarakat sektar Kota Medan dengan target 126.000 orang yang akan di vaksin dibeberapa tempat. (rel/red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebebasan tanpa tanggungjawab, bagaikan seorang anak kecil tanpa pengawasan.”

banner 750x250
Bagikan ke :