,

Kurang Dari Sepekan Di”buru”,  4 Terduga Pelaku Penganiayaan Wartawan di Madina, Ditangkap

oleh -417 views
oleh
Kurang Dari Sepekan Diburu,  4 Terduga Pelaku Penganiayaan Wartawan di Madina, Ditangkap
banner 750x250
  • Terduga Pelaku Penganiayaan Ditangkap Saat Kabur ke Paluta

SATYA BHAKTI ONLINE [MEDAN] – Kurang dari sepekan dalam pemburuannya, akhirnya aparat kepolisian menangkap terduga pelaku penganiaya wartawan.

Saat itu, Senin (7/3), aparat kepolisian dari Tim Jatanras Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Mandailing Natal (Madina) menangkap ke-4 terduga pelaku penganiaya wartawan itu.

Informasinya, kekerasan yang menimpa wartawan media online di Madina, yakni Jeffry Barata Lubis itu diduga terkait pemberitaannya (Jeffry Barata Lubis, red) soal kasus tambang emas ilegal di Kabupaten Madina, Sumut yang dinilai menyudutkan salah satu Ketua OKP di kabupaten Madina.

Dalam hal ini, sebelum pengeroyokan terjadi, diketahui Jeffry Barata Lubis menerima telepon dari ketua OKP tersebut melalui telepon temannya.

Di situ, Jeffry Barata Lubis diajak bertemu dengan anggota Ketua OKP tersebut di lokasi kejadian.

Adapun maksud dan tujuan dari pertemuan itu, Jeffry Barata Lubis yang dalam hal ini wartawan media online topmetro.news di Madina itu, mengaku tidak paham.

Namun karena menganggap dirinya (Jeffry Barata Lubis, red) benar, Jeffry Barata Lubis pun tidak takut untuk bertemu.

Selanjutnya, akibat dikeroyok empat orang anggota OKP, Jeffry Barata Lubis mengalami luka-luka di bagian wajahnya.

Dalam hal ini, berdasarkan rekaman CCTV, terlihat, pemukulan pertama kali dilakukan pria berkaus putih dan berambut cepak.

Usai memukul wajah Jeffry Barata Lubis dengan menggunakan tangan sebelah kiri, pria berkaus putih dan berambut cepak itupun langsung melarikan diri dan kemudian tiga orang temannya mengejar dan memukuli Jeffry Barata Lubis hingga tersungkur.

  • Terduga Pelaku Penganiayaan Ditangkap saat Kabur ke Paluta

Sementara itu, informasinya, empat terduga pelaku penganiaya wartawan media online topmetro.news di Madina itu, ditangkap di kediaman salah satu rumah keluarga pelaku saat Kabur ke Padang Lawas Utara (Paluta).

Terkait itu, Senin (7/3), kepada satyabhaktionline.com, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan para pelaku penganiayaan wartawan media online topmetro.news di Madina itu.

Untuk diketahui, penganiayaan yang menimpa seorang wartawan media online topmetro.news, Jeffry Barata Lubis oleh segerombolan massa yang diketahui dari OKP itu, terjadi di Lopo Mandailing Coffe, SPBU Aek Galoga, Madina, Jumat (4/3) malam lalu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kepuasan hati menyelimuti sewaktu kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak lagi mencari untuk mendapatkan lebih banyak lagi.”

 

 

banner 750x250
Bagikan ke :