Disertai Petir Dan Angin Kencang, Sumut Diprakirakan Dilanda Hujan Lebat 

oleh -235 views
oleh
banner 750x250
  • BMKG PRAKIRAKAN HUJAN LEBAT MELANDA SEJUMLAH DAERAH DI INDONESIA

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [JAKARTA] – Diprakirakan, Sumatera Utara (Sumut) akan dilanda hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Demikian prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilansir dari sumut.antaranews.com yang dalam hal ini memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Berdasarkan data dari laman resmi BMKG di Jakarta, Senin (7/3), cuaca tersebut diprakirakan terjadi Aceh, Sumut, Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan (Sumsel), Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, dan Jawa Tengah (Jateng).

Selain itu, daerah lain yang berpotensi mengalami cuaca serupa adalah Jawa Timur (Jatim), Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Utara (Kalut), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), Gorontalo, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

Dalam hal ini, kepada masyarakat dan bidang pelayaran, BMKG mengimbau untuk mewaspadai gelombang laut tinggi (2,5-4 meter) di Perairan Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Bengkulu hingga Lampung, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Jatim dan Samudra Hindia Selatan Banten hingga Sumbawa. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kepuasan hati menyelimuti sewaktu kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak lagi mencari untuk mendapatkan lebih banyak lagi.”

banner 750x250
Bagikan ke :