Berthemakan “Vaksinasi Peduli Pelajar”, PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera Gelar Vaksinasi Pelajar Tahap-2 

oleh -134 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – DELI SERDANG | Setelah sebelumnya kalangan karyawan berserta keluarga dan masyarakat, termasuk para warga lanjut usia (lansia) yang ada disekitar wilayah kerjanya mendapatkan vaksin Covid-19, kini program vaksinasi tersebut menyasar kalangan pelajar.

Adapun program vaksinasi berthemakan “Vaksinasi Peduli Pelajar” yang difasilitasi PT Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera itu merupakan wujud kepedulian PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera guna penerapan program permerintah yakni “program vaksinasi” untuk para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) agar dapat dipercepat sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen. Pol.(Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mewakili Pimpinan PT. JCI, Tbk, khususnya Head Of Operation-Sumatera di PT IJA/JCI, Tbk (Anwar Tandiono, SE).

Saat itu, Sabtu (02/09), kepada satyabhakti.com di sela-sela kegiatannya memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pelataran halaman Kantor PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs Faisal Abdul Nasir, MH) mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kegiatan yang dicanangkan Pimpinan PT. JCI, Tbk khususnya Head Of Operation-Sumatera di PT IJA/JCI, Tbk (Anwar Tandiono, SE) guna mewujudkan percepatan program vaksinasi nasional, khususnya kepada seluruh karyawan beserta keluarga dan masyarakat, termasuk para pelajar di sekitar wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Menurut Purnawirawan Polisi yang kini berkarya di PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara atas kerjasama Tim Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera  dengan instansi terkait dan aparat TNI/Polri wilayah setempat.

Diakhir penuturan serta, untuk kesekian kalinya, Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu berharap dan meminta kepada seluruh karyawan beserta keluarga dan masyarakat, termasuk para pelajar agar tetap waspada dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap menggunakan masker dimanapun berada serta menghindari kerumunan, walaupun sudah divaksin.

Khusus kepada para pelajar, Purnawiran Polisi yang kini berkarya dan menjabat Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu mengingatkan, agar para siswa tetap dapat menerapkan protokol kesehatan termasuk disaat kegiatan belajar mengajar di sekolah yang kini sudah dapat dilakukan secara tatap muka.

Selain itu, Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu meminta kepada para siswa agar selalu jaga jarak dengan teman dan jangan berkerumun.

“Kita harus mulai disiplin semuanya, karena pandemi ini belum berakhir,” ungkap Brigjen Pol. (Purn.) Drs Faisal Abdul Nasir, MH yang kini berkarya di PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu.

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Maria Magdalena menambahkan, berdasarkan data yang terkumpul, sudah sekira 2000 pelajar yang sudah divaksin hingga ke tahap ke-2.

Sedangkan vaksinasi untuk para karyawan beserta keluarganya, Maria Magdalena yang juga menjabat Head of HR & GA PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera  itu menuturkan, kini sudah hampir 100 persen dari seluruh jumlah karyawan PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera  beserta keluarganya yang sudah di vaksin hingga vaksin tahap ke-2.

Begitu juga dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Mari Magdalena menuturkan hingga kini sudah seribuan warga  yang sudah sudah di vaksin hingga ke tahap dua.

Untuk diketahui, guna mendorong percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah yang salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi agar terhindar dari pandemic Covid-19, PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera untuk kesekian kalinya, memfasilitasi pelaksaan vaksinasi.

Saat itu, Sabtu (02/09), dengan berthemakan “Vaksinasi Peduli Pelajar”, PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera menggelar vaksinasi.

Dalam hal ini, General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa yang sekaligus mejabat Head Of Operation PT JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang saat itu diwakili Pembina Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Rudy), Ketua Satgas Covid-19 PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen. Pol.(Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH) dan Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Maria Magdalena) menghaturkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi, khusus kepada para pelajar SMP maupun di SMA agar terhindar dari Covid-19.

Saat itu, diketahui ada sekira 3000 dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada seluruh peserta vaksin, khususnya kepada para pelajar.

Sementara itu, saat pelaksanaan yang dimulai sekira pukul 07.00 WIB itu, tampak para peserta vaksinasi, termasuk  sejumlah pelajar mengikuti dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, guna menjaga ketertiban dan kenyamanan serta melancarkan pelaksanaan “Vaksinasi Peduli Pelajar”, tampak sejumlah personil keamanan yakni personil TNI/Polri dan personil Satuan Pengaman (Satpam) PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera bersiaga disepanjang pelaksanaan vaksinasi tersebut.  (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang melupakan dirinya sendiri, diingat oleh orang lain.”

banner 750x250
Bagikan ke :