Cegah Tawuran di Wilkumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan Akan Membentuk Tim Kearifan Lokal

oleh -159 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Guna mencegah aksi tawuran di wilayah hokum (wilkum)nya, seperti di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Labuhan yang diketahui kerap sekali terjadi tawuran, Polres Pelabuhan Belawan gelar rapat kordinasi bersama unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Saat itu, dalam pertemuan yang digelar Jumat (01/10) di Kantor Lurah Pekan Labuhan tersebut, warga menyampaikan aksi tawuran yang dinilai dipicu dengan adanya pemukulan terhadap Zainul Arifin warga Lingkungan 25 dan adanya ajakan aksi tawuran dari medsos group WhatsApp (WA).

Selain itu, warga juga menyampaikan masalah maraknya peredaran dan penggunaan narkoba oleh anak anak muda yang dalam hal ini dinilai  merupakan salah satu penyebab aksi tawuran.

Menganggapi itu, dalam rapat yang dihadiri Kapolsek Medan Labuhan (Kompol Edi Safari.SH), Kabag Ops (Kompol Mustafa Nasution, Amd. SH), Kasat Sat IK (AKP Syahrial E. Siregar, SH, MAP), Camat Medan Labuhan (Rudi Asriandi Sstp), Lurah (Abdul Nasir S.Stp), Sekjen MUI Medan Labuhan (Mahmud Al Husaini), Babinsa Kelurahan Pekan Labuhan (Sertu Harsoyo dan Sertu Erwinsyah), Bhabinkamtibmas  (Bripka DJ. Mataniari),  Ketua KAUMI Medan Labuhan (Abah Salman) dan para Kepling Kelurahan Pekan Labuhan serta perwakilan dari masyarakat  di empat lingkungan  Kelurahan Pekan Labuhan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad H Simatupang, SIK, SH, MH yang saat itu memimpin rapat meminta agar semua elemen masyarakat berperan aktif mengantisipasi masalah tawuran dengan bekerja sama kepada semua pihak, yakni pihak kepolisian, pihak kecamatan hingga tingkat kepling dan orang tua.

Terkait tawuran, AKBP Faisal Rahmad Simatupang menegaskan, diperlukan peran aktif orang tua untuk mengawasi anak anaknya, agar tidak mudah terpengaruh ajakan untuk ikut tawuran melalui ajakan dari Medsos group WA maupun FB serta mengawasi lebih ekstra lagi agar anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan narkoba.

Sementara itu, untuk mengantisipasi aksi tawuran,  AKBP Faisal Rahmad Simatupang juga menegaskan, pihaknya (polres Pelabuhan Belawan, red) akan membentuk Tim kearifan lokal dengan memberdayakan komponen yang ada untuk pencegahan permasalahan aksi tawuran. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang melupakan dirinya sendiri, diingat oleh orang lain.”

banner 750x250
Bagikan ke :