Tradisi Siraman Bunga Kembang Warnai Peresmian Korps Kenaikan Pangkat

oleh -222 views
oleh
banner 750x250
  • Tiga Pejabat Utama Lantamal I Naik Pangkat

Satyabhaktionline –BELAWAN | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, menerima acara pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat).

Dalam laporan kenkat yang digelar di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Jumat (01/10), 29 personil Perwira, 14 personil Bintara, 47 personil Tantama dan 7 orang PNS sederajat diketahui naik pangkat.

Sementara itu, dalam laporan resmi kenkat tersebut terdapat tiga  pejabat Utama Lantamal I mendapat kenkat menjadi Kolonel.

Saat itu, di hari Jumat Berkah tersebut, Kolonel Laut (S) Agus Pryanto (alumni AAL 97/43) menjabat sebagai Asisten Perencanaan Danlantamal I

Selain itu, Kolonel Marinir Maslan Tumanggor (alumni PA PK 97/4) saat ini menjabat Asisten Potensi Maritim Danlantamal I

Selanjutnya, Kolonel Marinir Dian Suryansyah (alumni AAL 99/45) saat ini menjabat Komandan Lanal Lhokseumawe.

Dalam amanatnya Danlantamal I menghaturkan ucapan selamat kepada seluruh personel Lantamal I yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat kala waktu 01 Oktober 2021,.

“Anugerah kenaikan pangkat tersebut tentunya tidak diperoleh secara tiba-tiba, akan tetapi secara prosedural dan tahapan, mulai dari menjalani Pendidikan lanjutan, penilaian personel, ujian kesamaptaan dan proses lainnya,” ungkap Laksma Achmad Wibisono.

Semantara itu, rangkaian proses kenaikan pangkat yang dimulai dengan laporan resmi di hadapan Danlantamal I di aula Yos Sudarso yang diwarnai dengan tradisi penyiraman air bunga kembang dan ramah tamah dengan seluruh personel Lantamal I yang turut merasakan kebahagian dari rekan-rekan yang mandapatkan kenaikan pangkat di lapangan Apel Mako Lantamal I.

Tampak hadir dalam acara yng digelar denga tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat tersebut, Wadanlantamal I (Kolonel Marinir Amir Kasman), para Pejabat Utama Lantamal I, para Kadis/Kasatker Lantamal I serta seluruh personel  Lantamal I yang mendapatkan kenaikan pangkat. (rel/SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kemajuan kita akan terhenti, kecuali kita mengisi mesin inspirasi kita lagi dengan bensin ide yang baru.”

banner 750x250
Bagikan ke :