Wujudkan Kepeduliannya Kepada Warga Sekitar, Polres Pelabuhan Belawan Berbagi Kasih Dalam Kegiatan Jumat Barokah

oleh -140 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com –BELAWAN | Sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga sekitar, Polres Pelabuhan Belawan kembali menggelar kegiatanberbagi kasih yang dalam hal ini disebut dengan kegiatan Jumat Barokah.

Saat itu, Jumat (01/10) sekira pukul 10.00 WIB, pada kegiatan yang diberi nama Jumat Barokah itu, Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Husin Simatupang,SIK,SH,MH) melalui Waka Polres (Kompol. Herwansyah, SH, Msi) dan Kasat  Bimas AKP Gunawan SH beserta staf Polres Pelabuhan Belawan berbagi kasih kepada warga sekitar dengan membagikan nasi bungkus kepada para abang becak yang ada di Jalan Stasiun, tepatnya di depan Terminal Kapal Penumpang Bandar Deli.

Sementara itu, mengawali kegiatan Jumat Barokah itu, para personil Polres Pelabuhan Belawan itu memberikan uang santunan kepada 100 orang anak yatim di sekitar Mapolres Pelabuhan Belawan yang dilanjutkan dengan pembagian 150 nasi bungkus dan pemberian uang tali asih kepada para abang beca yang ada di pintu gerbang terminal Bandar Deli.

Pada kesempatan itu, menanggapi kegiatan Jumat Barokah tersebut,  Waka Polres Pelabuhan Belawan (Kompol. Herwansyah, SH, Msi) mengungkapkan, kegiatan Jumat Barokah tersebut akan rutin dilakukan dengan memberikan santunan kepada para warga tak mampu serta anak yatim yang berada di sekitar Mapolres Pelabuhan Belawan yang kesemuanya itu sebagai bentuk kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan kepada warga sekitar.

Sementara itu, dengan dipimpin Ustad Yono, para anak yatim yang hadir pada kegiatan Jumat Barokah tersebut, berkesempatan memanjatkan doa untuk keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan memohon agar pandemi covid 19 segera berakhir.

Pada kesempatan itu juga, Ustad Yono menghaturkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Walaupun baru menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, akan tetapi para personil jajaran Polres Pelabuhan Belawan masih terbukti berbagi dalam kegiatan Jumat Barokah dengan berbagi kasih memberikan uang santunan kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim guna meringankan beban hidup dimasa pandemi covid 19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang hingga kini masih diterapkan,” pungkas Ustad Yono. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kemajuan kita akan terhenti, kecuali kita mengisi mesin inspirasi kita lagi dengan bensin ide yang baru.”

 

banner 750x250
Bagikan ke :