Kota Tanjungbalai Gelar Acara Peringatan Harlah NU Ke-96

oleh -280 views
oleh
Plt. Wali Kota Tanjungbalai (H Waris Thalib)
banner 750x250
  • NU Tanjungbalai Diharapkan Dapat Menguatkan Visi, Misi Religius Pemerintah Setempat

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [TANJUNGBALAI] – Keberadaan Nahdhatul Ulama (NU) di Tanjungbalai diharapkan dapat menguatkan visi, misi religius pemerintah setempat.

Plt. Wali Kota Tanjungbalai (H Waris Thalib)

Demikian harapan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai (H Waris Thalib) dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 yang digelar Minggu (6/2/22) malam di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Salain itu, kepada keluarga besar Nahdliyin di Kota Tanjungbalai yang dikenal dengan sebutan Kota Kerang itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai (H Waris Thalib) berpesan agar dapat memupuk kebersamaan dengan tetap berpegang teguh pada paham Ahlusunah wal Jamaah sebagaimana cita-cita atau harapan ulama pendiri NU.

“NU harus konsisten dan berdaya guna dalam kemanfatan terhadap umat, khususunya di Tanjungbalai.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua bisa membumikan NU serta mengimplementasikan paham Ahlusunah waljamaah di bumi Melayu Tanjungbalai ini,” tutur H Waris Thalib.

Selaku Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib juga mengajak Pengurus Cabang (PC) NU Kota Tanjungbalai untuk mewujudkan program satu rumah penghafal Alquran dan sekuat tenya membantunya (H Waris Thalib, red) mewujudkan berdirinya puluhan pondok pesantren di Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, rangkaian acara peringatan Harlah NU ke-96 di Kota Tanjungbalai itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran sekaligus Shalawat Badar yang selanjutnya pemotongan nasi tumpeng dan ditutup dengan doa oleh Pimpinan Majelis Dhiyaul Hady (Al Ustadz Encep Fariduddin).

Hadir pada acara peringatan Harlah NU ke-96 di Kota Tanjungbalai itu, Kakan Kemenag Tanjungbalai (H Al Ahyu), Wakapolres Tanjungbalai (Kompol H Jumanto), Ketua Rois Syuriah PC NU Tanjungbalai (Hajarul Aswadi), Ketua PC-NU Tanjungbalai (Hasbullah), Ketua Panitia Ilham (Fauzi), perwakilan Danlanal TBA dan Kejari TBA

Selain itu, para pengurus Ormas, OKP serta jajaran syuriyah dan tanfidziah, Fatayat NU, PMII, IPNU, IPPNU, Banser dan Ansor serta pada tamu undangan juga hadir pada acara peringatan Harlah NU ke-96 di Kota Tanjungbalai itu. [SBO-09/SAS, SBO-10/DM]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebahagiaan adalah kondisi pikiran.”

banner 750x250
Bagikan ke :