Perang Dengan Narkoba, Polda Sumut Gagalkan Peredaran Puluhan Kilogram Sabu Dan Ribuan Butir Pil Ekstasi

oleh -219 views
oleh
Perang Dengan Narkoba, Polda Sumut Gagalkan Peredaran Puluhan Kilogram Sabu Dan Ribuan Butir Pil Ekstasi
Perang Dengan Narkoba, Polda Sumut Gagalkan Peredaran Puluhan Kilogram Sabu Dan Ribuan Butir Pil Ekstasi
banner 750x250
  • Seorang Pelaku dan 46 Kg Sabu Serta760 Pil Ekstasi, Diamankan di Tanjungbalai

 

SBO | MEDAN – Perang dengan narkoba, Polda Sumut yang dalam hal ini Subdit III Ditresnarkoba berhasil gagalkan peredaran puluhan kilogram narkotika jenis sabu dan ribuan butir pil ekstasi.

Selain itu, Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Sumut dan Satresnarkoba Polrestabes Medan mengamankan seorang pelaku berinisial RM alias Memet di Jalan Mahoni Batu 5 Lingkungan X Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Terkait itu, Rabu 8 Maret 2023, Kapolda Sumut (Irjen Panca Putra Simanjuntak) melalui Kabid Humas (Kombes Hadi Wahyudi) barang haram itu dikemas dalam beberapa karung yang dalam hal ini sabu seberat 46 kilogram dikemas dalam dua goni warna putih dan tiga bungkus berisikan narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 19.760 butir.

Selain itu, ungkap bicara Polda Sumut itu lagi, dari TKP, petugas juga mengamankan satu unit handphone dan mobil Mitsubishi X-Pander warna putih yang digunakan pelaku.

Terkait kronologis pengungkapan kasus, juru bicara Polda Sumut itu menuturkan, pengungkapan kasus narkoba itu berawal informasi masyarakat yang dikembangkan yang selanjutnya, petugas langsung bergerak ke Jalan Mahoni Batu 5 Lingkungan X Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

“Dengan berbekal informasi yang diperoleh dari masyarakat itu, personel Unit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut dan Satresnarkoba Polrestabes Medan bergerak cepat agar dapat memberhentikan mobil Mitsubishi yang dikendarai pelaku,” tutur juru bicara Polda Sumut itu.

Selanjutnya, ungkap juru bicara Polda Sumut itu lagi, usai berhasil menghentikan mobil Mitsubishi yang dikendarai pelaku, petugas langsung menggeledah mobil tersebut dan ditemukan 6 karung goni berisikan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. (RED)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Apabila kita terbeban oleh banyaknya pekerjaan, pelajari lagi prioritas kita. Lakukan yang terpenting dahulu, selebihnya nanti saja.”

banner 750x250
Bagikan ke :