Merupakan Kunci Pemantapan Sebagai Kader GP Ansor, PAC GP Ansor Sei Tualang Raso Gelar PKD Angkatan V

oleh -178 views
oleh
Merupakan Kunci Pemantapan Sebagai Kader GP Ansor, PAC GP Ansor Sei Tualang Raso Gelar PKD Angkatan V
Merupakan Kunci Pemantapan Sebagai Kader GP Ansor, PAC GP Ansor Sei Tualang Raso Gelar PKD Angkatan V
banner 750x250

satyabhaktionline.com | TANJUNGBALAI –

Merupakan kunci pembuka dalam pemantapan perjuangan dan pengabdian sebagai kader di GP Ansor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sei Tualang Raso menggelar Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan V yang berakhir dengan sukses.

Dengan diikuti calon kader berpotensi dari kecamatan, mahasiswa dan semua lini sektor baik aktivis serta masyarakat umum lainnya, PKD yang digelar Jumat 25 November 2022 hingga Minggu 27 November 2022) di Gedung Kampus Politeknik Tanjungbalai itu, penyelenggaraan PKD Angkatan V tersebut ditandai dengan pem-baiat-an (pengukuhan, red) peserta PKD PAC GP ANSOR Kecamatan Sei Tualang Raso oleh Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, Sag, MM yang dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Dewan Penasehat Pimpinan Cabang GP Ansor, Kota Tanjungbalai.

Terkait itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sei Tualang Raso (M. Yusri Panjaitan) menyampaikan, puncak pelaksanaan PKD GP Ansor diisi dengan beberapa materi utamanya, termasuk Ke-Aswajaan, Ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, kepemimpinan dan manjemen organisasi.

Selain itu, beberapa materi tambahan baik dari badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai maupun Instruktur PW Ansor Propinsi Sumut yang memiliki lisensi sertifikat sebagai Instruktur dan pemateri juga menambah materi dalam PKD GP Ansor itu.

Kepada kader GP Ansor yang baru dibaiat, Yusri Panjaitan berharap agar selalu taat pada aturan organisasi, tetap dalam jalur komando, dan menjaga semangat perjuangan serta jangan terpancing isu hoax.

“Selamat bergabung dan silaturahmi, demi meraih hidayah progresif dalam berkhidmat kepada keluarga NU, agama, dan bangsa,’’ tutur Yusri

Sementara itu, usai memimpin prosesi upacara pembaiatan peserta PKD PAC GP ANSOR Kecamatan Sei Tualang Raso terrsebut, Ketua PC GP Ansor Kota Tanjungbalai (Salman Al’Hariz Saragih SE) menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia PKD PAC GP Ansor Kecamatan Sei Tualang Raso.

Selain itu, Ketua PC GP Ansor Kota Tanjungbalai (Salman Al’Hariz Saragih SE) juga menghaturkan terima kasih kepada para Instruktur dan pemateri yang telah membagikan ilmunya kepada peserta kader PKD Ansor selama kurang lebih 3 hari 2 malam hingga proses pembaiatan.

“Semoga setelah pembaiatan ini,  bisa menjadi kader yang tetap komitmen dan konsisten, serta selanjutnya bisa berkarya untuk negara, daerah dan organisasi,” pungkas Ketua PC GP Ansor Kota Tanjungbalai itu. (***)

Jurnalis Satya Bhakti Online : Darmawan Marpaung/S Saragih

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Uang bukanlah segalanya, tapi segalanya akan susah jika tidak punya uang.”

banner 750x250
Bagikan ke :