Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP, Warnai Prajurit TNI AL Lantamal I Belawan Peringati HUT TNI ke-76

oleh -119 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Diwarnai dengan berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP), prajurit TNI AL Lantamal I Belawan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021.

Saat itu, Senin (04/10) di TMP Bukit Barisan Medan, didampingi Komandan Lantamal I (Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono), Pangdam I BB (Mayor Jenderal Hassanuddin) pimpin serangkaian acara ziarah dan tabir bunga dari tiga angkatan yakni Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat.

Adapun ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

Adapun kehadiran prajurut TNI di TMP Bukit Barisan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 76, diharapkan agar para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini.

Kali ini, HUT TNI ke-76 bertemakan “BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG ” yang kesemuanya itu dimaksudkan agar generasi penerus bangsa, khususnya prajurit TNI dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionali sehingga dapat mewujudkan “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”.

Sementara itu, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga tersebut diawali dengan serangkaian upacara yang disertai dengan penghormatan kepada para arwah para pahlawan yang dipimpin langsung Pangdam I BB (Mayor Jenderal Hassanuddin) sebagai pimpinan rombongan dengan Komandan Upacara, Danyonmarhanlan I (Mayor Marinir  Indra Fauzi).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lantamal I beserta ibu, Pangkosekhanudnas III beserta ibu dan para pejabat Utama Kodam I BB, Lantamal I dan Kosekhanudnas III.

Mengakhiri acara, Pangdam, Danlantamal dan Pangkosek berkesempatan berbagi kasih dengan memberikan sembako kepada Pengurus Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan.

Seluruh rangkaian acara Zirah dan Tabur Bunga di TMP Bukit Barisan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kenikmatan hidup yang paling besar, dibagikan.”

banner 750x250
Bagikan ke :