TNI AL Lantamal I Peringati Puncak HUT TNI Ke-76

oleh -134 views
oleh
banner 750x250
  • Presiden Jokowi : Saat ini, TNI Perang Melawan Virus Covid-19

Satyabhaktionline – BELAWAN | Seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya pada setiap 5 Oktober, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)nya.

Kini 2021, Selasa (05/10), di Lapangan Mako Lantamal I Belawan, dengan sederhana, prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) memperingati Puncak HUT TNI ke-76.

Serangkaian acara digelar usai mengikuti upacara secara virtual yang digelar terpusat di Istana Negara Jakarta dengan dipimpin Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo sebagai pimpinan upacara.

Saat itu, Selasa (5/10) pada puncak peringatan HUT TNI ke-76 itu, setiap satuan TNI wilayah melaksanakan secara virtual dilapangan mako masing-masing, termasuk satuan TNI Lantamal I yang dalam hal mengikuti rangkaian Upacara HUT TNI secara virtual dilapangan Apel Mako Lantamal I yang dipimpin Komandan Lantamal I diwakili Wadan Lantamal I (Kolonel Amir Kasman) diikuti seluruh personel Lantamal I.

Dalam amanatnya di puncak peringatan HUT TNI Ke-76 itu, Presiden RI, Joko Widodo menuturkan bahwa saat ini TNI berperang melawan virus Covid 19.

Menurut Presiden RI, Joko Widodo, perang melawan virus Covid-19 itu, seperti perang yang berlarut-larut, perang yang membutuhkan mental dan semangat juang serta kewaspadaan dan kecepatan,  keberhasilan.

Penanganan Covid-19 yang selama ini dilakukan, Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan, hal tersebut tidak lepas dari peran besar TNI yang menunjukkan profesionalme setiap penugasan.

Selain itu, Presiden RI, Joko Widodo menuturkan, spektrum ancaman lain yang nyata yang menjadi tugas TNI adalah pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam dilaut, radikalisme, terorisme, ancaman biologis, ancaman cyber dan bencana alam.

Untuk menjadi kekuatan pertahanan modern yang mampu berperan dilingkungan Regional dan global pertahanan berlapis, Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan, modernisasi pertahanan perlu bergeser, kebijakan belanja pertahanan berubah menjadi investasi pertahanan secara berkelanjutan dengan semangat kemandirian industri dalam negeri.

“Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan  Bangsa. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG,” ungkap Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara itu, usai mengikuti upacara secara virtual yang digelar terpusat di Istana Negara Jakarta itu, acara puncak peringatan di Lantamal I itu dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng secara sederhana di ruang Lobby Lantamal I.

Seperti diketahui, dalam menyambut HUT TNI ke 76, sebelumnya Lantamal I telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa, bakti kesehatan donor darah, serbuan vaksinansi maritim, ziarah dan tabur bunga, doa bersama. (SBO-74/Usman)

 

Renungan :

“Saat untuk percaya, bukan hanya ketika segala sesuatunya tenang.

Saat yang paling penting untuk percaya adalah ketika badai melanda.”

 

banner 750x250
Bagikan ke :