Pulang Tugas Negara, Aipda Saman Serahkan Laporan Purna Tugas Kepada Kapolres Sergai

oleh -177 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | SERDANG BEDAGAI – Pulang tugas yang diemban Negara kepadanya, Aipda Saman Harahap, SE, salah seorang personil Polres Serdang Bedagai (Sergai) yang bertugas di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA, serahkan laporan Laporan Akhir Penugasan (Purna Tugas) kepada Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum.

Saat itu, Rabu (27/10) diruang kerjanya, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum berkesempatan menerima Laporan Purna Tugas, personil Polres Sergai, Aipda Saman Harahap SE yang ditugaskan Negara personil Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA itu.

Untuk diketahui selama bertugas sebagai anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA tersebut, Aipda Saman Harahap SE mendapat Apresiasi B, baik dari PBB maupun dari Pemerintahan Lokal Afrika Tengah dengan menganugerahkan Medali Penghargaan yaitu UN Medal dan Medali Penghargaan dari Presiden Afrika Tengah serta Menteri Pertahanan Afrika Tengah.

Menurut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, misi Kemanusiaan PBB merupakan sebuah misi pemeliharaan perdamaian yang merespon adanya konflik internal di Republik Afrika Tengah selama 1 tahun di Afrika Tengah dengan melibatkan 140 personil Polri.

Diakhir pemaparannya itu, AKBP Robin Simatupang  menuturkan, para personil yang ditugaskan Negara dengan misi kemanusiaan PBB itu,  diberangkatkan dari Indonesia sejak 6 September 2020 dan kembali pada 11 September 2021 dalam keadaan aman dan baik. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hadapkanlah wajah ke arah cahaya, maka kegelapan tidak pernah dapat menguasai kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :