4 Tahun Masalah Air Tak Selesai, Masyarakat Ancam Unjuk Rasa ke Kantor PDAM Tirtanadi

oleh -308 views
oleh
banner 750x250
  • Air Tak Mengalir dan Berkwalitas Buruk, Kacab PDAM Tirtanadi, Belawan “Tutup Mata dan Telinga”

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | 4 tahun sudah masyarakat Belawan, khususnya masyarakat Sicanang bersabar menunggu pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi menyelesaikan masalah air bersih yang dikelola untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan pelanggan PDAM Tirtanadi yang tinggal di Sicanang, Belawan.

Dalam hal ini, masyarakat mengaku resah dengan masalah air yang hingga kini belum juga diselesaikan pihak PDAM Tirtana selaku pengelola air bersih yang didistribusikan kapada masyarakat selaku konsumen pelanggan aior bersih.

Ironisnya, Kepala Cabang (Kacab) PDAM Belawan terkesan “tutup mata dan telinga” atas keresahan masyarakat pelanggannya itu.

Hal ini membuat masyarakat pelanggan PDAM Tirtanadi itu murka dan akan berunjuk rasa ke kantor PDAM Tirrtanadi menuntut hak selaku konsumen pelanggan air bersih yang dikelola PDAM Tirtanadi.

Dalam hal ini, selaku konsumen pelanggan PDAM Tirtanadi, masyarakat menilai, pihak bahkan pimpinan PDAM Tirtanadi hanya berjanji dan berjanji untuk menyelesaikan permasalahan air itu, tanpa ada tindakan untuk menyelesaikan permasalahan air yang diresahkan masyarakat itu.

Linda (41) salah pelanggan PDAM Tirtanadi yang tinggal di Sicanang, Belawan mengaku pusing untuk membahas masalah air.

“Sudah 4 tahun lho air PDAM gini-gini aja. Katanya (pihak PDAM Tirnadi, red) mau dibereskan, tapi apa..? Janji palsu semua. Nol besar semua janji PDAM itu. Jangan tagihan air aja di tuntut dari warga. Jalannya air dan kualitas airnya juga harus diperhatikanlah,” ungkap Linda kesal.

Untuk diketahui, sudah tiga hari, air yang didistribusikan PDAM Tirnadi tidak mengalir setetespun kepada masyarakat Sicanang selaku pelanggan PDAM Tirtanadi.

“Kalau pun mengalir, air dari PDAM Tirnadi itu hanya menetes dan wargapun harus mengandapkan airnya karena airnya payau dan berbau,” ungkap salah seorang warga.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Kacab PDAM Tirtanadi Belawan hanya menuturkan dirinya baru satu tahun menjabat Kacab PDAM Tirtanadi Belawan. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hadapkanlah wajah ke arah cahaya, maka kegelapan tidak pernah dapat menguasai kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :