,

Ciptakan Lingkungan Desa Bebas Penyakit Dan Asri, Pj. Kades Banjaran Godang, Rismanto Sipayung Pimpin Gotongroyong Bersama Perangkat Desa

oleh -58 views
oleh
Ciptakan Lingkungan Desa Bebas Penyakit Dan Asri, Pj. Kades
Ciptakan Lingkungan Desa Bebas Penyakit Dan Asri, Pj. Kades
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | SERDANG BEDAGAI – Guna menciptakan lingkungan desanya bebas penyakit dan asri, Pj. Kepala Desa (Kades) Banjaran Godang Rismanto Sipayung pimpin gotongroyong  bersama perangkatnya.

Saat itu, Rabu 8 Mei 2024 sekitar pukul 08.30 Wib hingga 10.30 WIB lalu,  Pj. Kades Banjaran Godang (Rismanto Sipayung) bersama perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaran Godang, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai yakni, para Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Dusun (Kadus) dan petugas kebersihan desa (PKD) bergotongroyong membersihkan badan jalan dan melakukan penanaman tumbuhan seraih di pigiran jalan.

Sementera itu, Ketua BPD Desa Banjaran Godang juga antusias ikut bergotong royong melakukan penanaman serta membersihkan lingkungan itu.

Pj. Kades Banjaran Godang, Rismanto Sipayung
Pj. Kades Banjaran Godang, Rismanto Sipayung

Terkait itu, baru-baru ini, Rismanto Sipayung mengungkapkan, gotong royong membersihkan lingkungan itu bertujuan agar lingkungan Desa Banjaran diharapkan bebas dari penyakit.

Sedangkan penanaman tumbuhan seraih di pigiran jalan itu, lanjut Rismanto Sipayung bertujuan agar lingkungan Desa Banjaran menjadi asri.

Menurut Rismanto, penanaman tumbuhan seraih di pigiran jalan itu terinspirasi saat dirinya (Rismanto Sipayung, red) melihat tanaman seraih tertata rapi saat menghadiri acara halal bihalal di Kantor Camat Kotarih, beberapa waktu lalu.

Kemudian, Rismanto Sipayung mengaku dirinya menerapkan untuk menanam tumbuhan seraih di pinggir jalan Desa Banjaran Godang dengan tidak menganggu pengguna jalan.

Dalam hal ini, Rismanto Sipayung juga mengaku, penanaman tumbuhan seraih di pinggir jalan Desa Banjaran Godang itu bertujuan agar lingkungan Desa Banjaran Godang menjadi asri dan tidak ada maksud tujuan yang lain.

Terkait wujud dari penanaman tumbuhan seraih itu, Rismanto Sipayung mengungkapkan, pihaknya sudah menanam tumbuhan seraih itu sejauh sekira 1 kilomater di permukiman warga dan di tepi jalan.

Rismanto Sipayung menambahkan, tanaman seraih banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

Mengakhiri uraiannya itu, Rismanto Sipayung menuturkan, untuk mewujudkan “Desa Sehat” diawali dengan kebersihan lingkungan yang harus dijaga dan masyarakatnya senantiasa saling peduli terhadap lingkungan yang kesemuanya itu memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan yang lainnya. (SBO-17)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :