,

Wujudkan Kamseltibcarlantas Di Pagi Hari, Satlantas Polres Batu Bara Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan Jalan

oleh -81 views
oleh
Wujudkan Kelancaran Lalulintas Di Pagi Hari, Satlantas Polres Batu Bara Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan Jalan
Wujudkan Kelancaran Lalulintas Di Pagi Hari, Satlantas Polres Batu Bara Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Dipersimpangan Jalan
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE l BATU BARA – Guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang dalam hal ini  kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu Bara secara rutin menggelar pengaturan lalu lintas.

Saat itu, Selasa 7 Mei 2024 dimulai pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang hari, guna kelancaran lalulintas di pagi hari dengan tertib berlalu lintas di jalan raya, khususnya disaat anak sekolah berangkat sekolah, tampak personil Satlantas Polres Batu Bara melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpang simpang tempat keluar masuknya kendaraan di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Adapun pengaturan arus lalulintas itu diantaranya di :

  1. Jalinsum Simpang Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka,
  2. Jalinsum Pajak Delima Kelurahan Indrapura Kota,
  3. Jalinsum Simpang Empat Tanah Merah,
  4. Exit Toll Sei Mangkai Lima Puluh,
  5. Simpang Jalan Baru Lima Puluh,
  6. Simpang SMA Negeri 1 Lima Puluh,
  7. SMP Negeri Lima Puluh,
  8. Simpang MTS Lima Puluh,
  9. Simpang Ring Road Depan Statistik Lima Puluh,
  10. Jalinsum Simpang 4 Lima Puluh Depan Pos Lantas,
  11. Simpang Perumnas Lima Puluh,
  12. Jalinsum Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Talawi.

Terkait itu, kepada jurnalis Satya Bhakti Online, Kasatlantas Polres Batu Bara (AKP Hotlan Wanto Siahaan, SH) menuturkan, pada pagi hari simpang simpang jalan umumnya dipadati oleh anak sekolah yang hendak bersekolah.

Saat situasi itu, AKP Hotlan Wanto Siahaan menegaskan, polisi harus hadir mengatur dan menertibkan arus lalu lintas guna menghindari kemacetan, kesemerawutan, dan kecelakaan.

Selain itu, ungkap AKP Hotlan Wanto Siahaan lagi, disela-sela pengaturan lalulintas itu, polisi juga memberikan himbauan dan ajakan agar pengedara sepeda motor maupun mobil dapat mematuhi aturan berlalu lintas yang benar, seperti memakai Helm SNI, memakai sabuk pengaman, membawa surat surat kenderaan yang sah, tidak ngebut ngebutan, dan tidak menggunakan knalpot blong.

Terkait bagi pengendara yang secara kasat mata sengaja melakukan pelanggaran lalulintas, Kasatlantas Polres Batu Bara memberikan peringatan, pembinaan dan penindakan.

Demi keselamatan bersama, Kasatlantas Polres Batu Bara itu berpesan kepada masyarakat dan para pelajar agar tetap berhati hati saat mengendarai sepeda motor atau mobil dan tetap disiplin mematuhi rambu rambu lalulintas.

Untuk itu, kepada masyarakat, AKP Hotlan Wanto Siahaan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk berkenaan mengindahkan himbauan yang diberikan oleh petugas.

Selain itu, kepada personil yang betugas, AKP Hotlan Wanto Siahaan juga mengucapkan terima kasih atas kinerjanya yang bertanggung jawab saat dilapangan.

Untuk diketahui, para petugas yang ikut serta melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas yaitu: Kasatlantas, KBO Lantas, Para Kanit Satlantas, Personil Satlantas, Personil Pos Lantas Indrapura dan Personil Lantas Sei Bejangkar. (SBO-24)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Mau vermak wajah? Tersenyumlah!”

banner 750x250
Bagikan ke :