Dibanding Dengan Pejabat Sebelumnya, Tidak Ada Prestasi “Terukir” Ridwan Lubis Pimpin BPN Sergai

oleh -601 views
oleh
Kepala BPN Sergai, Ridwan Lubis
Kepala BPN Sergai, Ridwan Lubis
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | SERGAI –

Bila dibandingkan dengan pejabat sebelumnya, tidak ada prestasi yang di “ukir” Ridwan Lubis disaat dan akhir masa jabatannya memimpin Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau ATR/BPN Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bahkan, dimasa kepemimpinan Ridwan Lubis yang kini tidak lagi menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakan) Pertanahan di Kabupaten Sergai itu, citra Kantor Kementerian ATR/BPN di Kabupaten Sergai, menjadi tercoreng.

Demikian terungkap dalam obrolan seorang seorang warga Pematang Siantar bersama para awak media, beberapa waktu lalu.

Dalam obrolan tersebut, warga Pematang Siantar yang diketahui bernama Antonius Ketaren itu mengaku bahwa di masa kepemimpinan Ridwan Lubis sebagai Kepala Kantor BPN Sergai, proses pengurusan dan penyelesaian penerbitan sertifikat tanah di Kantor BPN Sergai, sangat sulit.

Hal tersebut, ungkap Antonius Ketaren yang diketahui seorang Tokoh Pemuda di Pematang Siantar itu, dapat dilihat dari proses pengurusan penerbitan sertifikat tanah milik adik iparnya (Antonius Ketaren, red) yang hingga kini sudah hampir satu tahun lamanya, tidak selesai

Ironisnya lagi, ungkap Antonius Ketaren, berdasarkan pengaduan sanak saudaranya (Antonius Ketaren, red) diketahui, banyak sertifikat tanah milik sanak saudaranya (Antonius Ketaren, red) itu yang luas tanahnya tidak sama dengan yang di sertipikat.

Dengan membandingkan kinerja dan pelayanan pejabat Kepala BPN Sergai yang lama, Antonius Ketaren yang mengaku kenal dengan pejabat Kepala BPN Sergai yang lama itu  mengungkapkan, bila sebelum Ridwan Lubis menjabat Kepala BPN Sergai, kinerja dan pelayanan pejabat Kakan BPN Sergai lama kepada masyarakat sangat bagus dan patut di acungi jempol.

Hal tersebut, ungkap Antonius Ketaren, dapat dilihat dari kinerja dan pelayanan pejabat Kakan BPN Sergai yang begitu cepat memproses dan menyelesaikan penerbitan sertifikan tanah milik masyarakat dan mau menghantarkan sertifikat tanah itu ke rumah masyarakat.

Namun, disaat dirinya (Antonius Ketarean, red) bertemu dengan 4 personil pegawai BPN Sergai yang saat itu sedang menunggu angkot di Amplas, Medan waktu lalu, Antonius Ketaren menuturkan, Ridwan Lubis dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Kakan BPN Sergai diketahui sering, mengancam, meyepelekan, tidak menghargai, tidak memperhatikan mereka & mengadu domba mereka (oknum pegawai BPN Sergai, red) yang kesemuanya itu berdampak, ke-4 personil pegawai BPN Sergai itu mengaku mereka tidak nyaman bekerja.

Terkait kenyaman bekerja, ungkap ungkap Antonius Ketaren lagi, ke-4 personil pegawai BPN Sergai itu mengaku, mereka (ke-4 personil pegawai BPN Sergai, red) sangat nyaman sekali bekerja disaat sebelum Ridwan Lubis menjabat Kakan BPN Sergai.

Sementara itu, dengan mengaku belum mempunyai bukti, Antonius Ketaren juga mengungkapkan adanya info lain yang belum dapat dipaparkan terkait perlakuan Ridwan Lubis yang diduga tidak pantas kepada wanita.

Walaupun begitu, mengakhiri obrolannya itu, Antonius Ketaren mengaku akan mencari bukti atas perlakuan Ridwan Lubis kepada wanita itu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tidak perlu menjadi pemimpin untuk disegani. Karisma dan kewibawaan diri lebih memiliki andil daripada kekuasaan.”

banner 750x250
Bagikan ke :