Jabat Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepullah Serahkan Jabatan Kapolsek Sipispis Kepada AKP Gunawan Efendi

oleh -437 views
oleh
Jabat Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepullah Serahkan Jabatan Kapolsek Sipispis Kepada AKP Gunawan Efendi. (Foto : SBO/Ist)
banner 750x250

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan”

SATYA BHAKTI ONLINE | SIPISPIS (SERDANG BEDAGAI) –

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.”

Demikian terungkap pada acara penghantar tugas dan pisah sambut Kapolsek Sipispis Polres Tebing Tinggi.

Saat itu, Sabtu 15 Juli 2023 di halaman Mapolsek Sipispis, dengan dihadiri Camat Sipispis (Herbin Damanik), Danramil 15 Sipispis (Kapt Inf PM. Simanjuntak), anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Tokoh NU Kecamatan Sipispis, (Fahri Purba), Ketua MUI Kecamatan Sipispis (Azrai Purba), seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sipispis, Kepala Puskesmas Sipispis (drg. Mayang Sari), perwakilan dari perkebunan BUMN dan Swasta, korwil dinas pendidikan, Ketua Partai Politik setempat, dan para tokoh, AKP Saepullah, S.Sos,MH menyerahkan jabatan Kapolsek Sipispis kepada AKP Gunawan Efendi, SH.

Dalam hal ini, setelah menjabat selama sekira 3 tahun 7 bulan menjabat Kapolsek Sipispis, kini AKP Saepullah berpindah tugas ditempat yang baru dengan jabatan Kapolsek Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi.

Sedangkan AKP Gunawan Efendi yang sebelumnya bertugas di Ditkrimsus Unit 4 (Tipiter) Polda Sumut, kini menjabat Kapolsek Sipispis menggantikan AKP Saepullah.

Dalam sambutannya, AKP Saepullah yang dikenal akrab dengan seluruh jurnalis itu, menuturkan, “setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan” yang dalam hal ini memiliki arti sangat dalam.

Menurut AKP Saepullah, di dunia ini tidak ada yang abadi.

“Perpisahan bukanlah akhir suatu pertemuan, namun awal dari persaudaraan yang tidak terpisahkan,” ungkap AKP Saepullah.

Terkait masa tugas sebagai Kapolsek Sipispis, AKP Saepullah mengaku dirinya bertugas sekira awal dari 2020 hingga Juli 2023.

Selanjutnya, kepada personil jajarannya, AKP Saepullah berpesan, agar tetap terus berbuat baik kepada siapapun.

“Tetaplah menjadi polisi yang baik. Tetaplah berbuat baik sesuai yang diamanahkan. Jangan sampai menyakiti masyarakat. Atas nama pribadi dan keluarga, jika ada kekurangan, kesalahan, baik sengaja atau tidak disengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas AKP Saepullah.

Sementara itu, dalam sambutannya, AKP Gunawan Efendi yang kini menjabat  Kapolsek Sipispis yang baru itu mohon dukungan masyarakat  dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan.

“Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Sipispis. Kami akan terbuka 24 jam untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap AKP Gunawan Efendi.

Menanggapi itu, kepada AKP Gunawan Efendi yang kini menjabat Kapolsek Sipispis yang baru, masyarakat Sipispis berharap agar lebih erat lagi berhubungan dengan masyarakat Sipispis sebagaimana yang dilakukan AKP Saepullah saat menjabat Kapolsek Sipispis yang dalam hal ini dikenal dekat dengan masyarakat karena karakternya yang baik dan rendah hati. (SBO-27)

Penulis : Sutrisman

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Semua mimpi kita akan terwujud, jika kita punya keberanian untuk mengejarnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :