Kembali Tangkap Terduga Pencuri Buah Kelapa Sawit, Tim Pam dan BKO KG.PMA Tangkap Surya Purba

oleh -189 views
oleh
Kembali Tangkap Terduga Pencuri Buah Kelapa Sawit, Tim Pam dan BKO KG.PMA Tangkap Surya Purba. (FOTO : SBO/IST)
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SIPISPIS (SERDANG BEDAGAI) |

Tim PAM dan BKO PTPN 3 Kebun Gunung Pamela (KGPMA), Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) kembali menciduk terduga pencuri Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit.

Kali ini, Jum’at 13 Oktober 2023 sekira pukul 20.15 WIB, terduga pencuri TBS Kelapa Sawit itu diketahui bernama Surya Abdi Prima Purba (35) warga Dusun II, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Informasinya, penangkapan terduga pencuri pencuri TBS Kelapa Sawit itu berawal dari informasi yang diterima Kepala Pengamanan (Ka.Pam) KGPMA dari anggota Satpam KGPMA yakni Hermansyah alias Beton yang menginformasikan bahwa di areal tanaman kelapa sawit Afdeling V, Blok R 26 TM 2000 ada buah kelapa sawit yang di sembunyikan di tumpukan pelepah.

Menindaklanjuti infomasi itu, di hari yang sama sekira pukul 20.10 WIB,  Ka.Pam KGPMA bersama BKO, Danton dan Tim Buser Pam KGPMA, melakukan pengintaian dan pengendapan kelokasi penemuan buah kelapa sawit yang di sembunyikan di tumpukan pelepah itu yang dalam hal ini diduga merupakan hasil permainan dari karyawan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) itu.

Hasilnya, Ka.Pam KGPMA bersama timnya itu berhasil mengetahui para terduga pencuri TBS Kelapa Sawit itu.

Dalam hal ini, Ka.Pam KGPMA bersama timnya itu berhasil menangkap salah seorang terduga pencuri TBS Kelapa Sawit yang diketahui bernama Surya Abdi Prima Purba itu.

Sedangkan satu orang terduga pencuri TBS Kelapa Sawit lainnya yang diketahui yang diketahui bernama Yogi Prayuda yang dalam hal ini adik ipar dari Surya Abdi Prima Purba, berhasil melarikan diri saat petugas Pam KGPMA itu menangkapnya (Yogi Prayuda, red).

Selain menangkap terduga pencuri TBS Kelapa Sawit, petugas Pam KGPMA menemukan dan menyita barang bukti yakni, 7  tros buah kelapa sawit yang masih ada tandanan belum di potong.

Kemudian, guna proses hokum utuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, terduga pencuri TBS Kelapa Sawit yang diketahui bernama Surya Abdi Prima Purba beserta barang bukti itu diserahkan ke Polsek Sipispis. [***]

Jurnalis SBO : Sutrisman

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berimajinasi memang lebih menyenangkan. Tapi kita harus sadar bahwa yang kita hadapi tak seindah saat kita berimajinasi.”

banner 750x250
Bagikan ke :