Mengantuk Kemudikan Mobil, Toyota Avanza BK 1816 JO Terbalik Di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan

oleh -171 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERDANG BEDAGAI | Diduga supirnya mengantuk saat mengemudi, satu unit Toyota Avanza terbalik di ruas jalan Tol Tebing Tinggi-Medan.

Informasi yang diketahui, terbaliknya mobil Toyota Avanza berplat nomor polisi (nopol) BK 1816 JO itu, terjadi Senin (13/4/21) sekira pukul 09.20 WIB di ruas jalan Tol Tebingtinggi – Medan, tepatnya di KM 68-600, Dusun I, Desa Tanah Raja, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Adapun kejadian itu bermula saat mobil Toyota Avanza dengan nopol BK 1816 JO yang  dikemudikan Sukirno dengan membawa 4 penumpang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol dari arah Tebingtinggi menuju Medan

Setiba dilokasi, diduga mengantuk, pengemudi hilang konsentrasi dan mobil oleng kekiri dan keluar jalur jalan tol hingga terhempas dan langsung terbalik balik di luar jalan tol tersebut.

Akibat kejadian itu, pengemudi Toyota Avanza yang diketahui bernama Sukirno (41) warga Jalan Biskey, Lingkungan IV, Desa Kapuas Pulau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai itu, meninggal dunia di RSU Trianda dengan luka robek dibagian dagu dan dada.

Sedangkan 4 penumpang mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sukirno, dinyatakan 2 tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka.

Adapun  2 penumpang yang tewas itu diketahui bernama Suriani (43) warga Dusun XXII pulau Rawa, Kelurahan Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut meninggal dunia di RSU Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan dengan luka memar dan tangan kiri patah dan Rubia (52) warga Dusun IV Desa Pengalangan Kecamatan Air Jonam, Kabupaten Asahan, Sumut juga meninggal dunia di RSU Trianda dengan luka memar dan kaki patah.

Sedangkan 2 penumpang lainnya yakni Nur Ainun (45) warga jalan Biskey Lingkungan IV Desa Kapuas Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut mengalami luka robek pada bagian kepala dan Karya Danu (13) warga Jalan Biskey Lingkungan IV Desa Kapuas Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumut hanya mengalami luka pipi kiri dan kening memar.

Akibat luka-luka yang dideritanya itu, Nur Ainun dan Karya Danu harus berbaring di RSU Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan untuk mendapatkan perobatan dan perawatan medis.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, membenarkan peristiwa kecelakaan itu.

“Atas peristiwa tersebut, pengemudi dan 2 penumpang meninggal dunia pada saat hendak di rawat di RSU Trianda Pasar Bengkek, Perbaungan. Sedangkan 2 penumpang lagi hanya mengalami luka luka dan berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel, Perbaungan,” ungkap AKP Agung Basuni.

Berdaskan keterangan penumpang yang selamat, AKP Agung Basuni mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi karea supir Toyota Avanza itu diduga mengantuk sehingga hilang konsentarasi saat berkendara yang mengakibatkan mobil oleng kekiri dan keluar dari jalur jalan tol hingga terhempas dan terbalik balik di luar jalan tol.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, kini, kejadian kecelakaan itu sudah ditangani unit Laka Satlantas Polres Sergai,” pungkas Kasat Lantas AKP Agung Basuni. (SBO-20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :