Wujudkan Perhatiannya Kepada Masyarakat, TNI AL Lantamal I Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim.

oleh -250 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Wujudkan perhatiannya kepada masyarakat, khususnya para karyawan pabrik agar mendapatkan kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, TNI AL Lantamal I terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim.

Selain itu, serbuan vaksinasi maritime yang dilakukan TNI AL Lantamal I itu juga merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya para karyawan pabrik yang membutuhkan kartu vaksin yang diwajibkan dan sebagai persyaratan untuk masuk kerja.

Dalam hal ini, Rabu (06/10) di Kawasan Industri Modern (KIM) Martubung Medan Labuhan Belawan, tepatnya di area Pabrik PT Musimas, Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I menggelar serbuan vaksinasi maritim kepada 500 warga di sekitar KIM, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli Martubung Medan dengan menurunkan 2 Tim Vaksinasi dari RSAL Komang Makes dan Diskes Lantamal I.

Sementara itu, Komandan Lantamal I (Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono) yang diwakili Aspotmar didampingi Humas PT Musimas Martubung (Yuandy) sebagai fasilisitator vaksinasi berkesempatan hadir meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi itu.

Selain itu, hadir juga Kadispotmar dan Karumkit RSAL  Lantamal I untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pekerja di Kawasan KIM.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi terhadap pekerja  itu, akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 yakni sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

Adapun prosedur pelaksanaan vaksinasi dalam kegiatan ini tetap diberlakukan yakni dengan tetap tinggal di tempat selama 30 menit, setelah divaksin.

Kesemuanya dimaksud, untuk observasi guna memastikan tidak adanya efek samping pasca pelaksanaan vaksin.

Tidak hanya itu saja, penerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol juga dilakukan.

Pantauan saat vaksinasi itu, tampak para personil Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Orang yang melupakan dirinya sendiri, diingat oleh orang lain.”

banner 750x250
Bagikan ke :