Walikota Tebing Tinggi Pantau  Vaksinasi Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

oleh -187 views
oleh
banner 750x250
  • Hingga Akhir Agustus 2021. Kota Tebing Tinggi Targetkan 50 Ribu Pelajar Dan Mahasiswa Di Vaksin

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI | Guna menghadapi dan mempercepat pemutusan rantai penyebaran wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah,  Kota Tebing Tingggi gelar vaksinasi bagi para pelajar dan mahasiswa.

Saat itu,  Jumat (06/08), TNI melalui Kodim 02/04 DS menggelar vaksinasi dosis I (pertama) untuk warga Kota Tebing Tinggi yang masih menjalani pendidikan yakni pelajar dan mahasiswa dengan batas usia minimal 18 tahun.

Adapun pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan dengan bekerja sama terhadap Pemko Tebing Tinggi yang digelar secara serentak di 9 Puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni 5M.

Sedangan untuk pelayanan dan pengamanan kepada warga, proses pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan tenaga puskesmas, personil TNI, Polres, Lurah dan Kepala Lingkungan.

Sementara itu, di Puskesmas Satria, Jalan  Imam Bonjol, Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi (Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM) berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi itu .

Saat itu, tampak tingginya antusiasme warga Kota Tebing Tinggi, khususnya kaum pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Kepada mereka yang akan divaksin, tetap mengikuti protokol kesehatan.

Vaksinasi ini untuk Pelajar dan Mahasiswa. Anak-anak kita yang kuliah (Pelajar, Mahasiswa) memerlukan surat keterangan telah vaksin untuk kampusnya, kita mendahulukan mereka, agar tak terganggu kegiatan kuliahnya,” tutur Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Dengan mengungkapkan sulitnya mendapatkan vaksin, Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan menuturkan, upaya optimal terus dilakukan Pemko Tebing Tinggi dan menargetkan akhir Agustus, 50 ribu orang warga sudah divaksin.

“Hari ini kita memvaksin 1.000 (seribu) orang di 9 Puskemas, yang mana di puskesmas Satria ini batas sampai 105 orang. Kita tetap mengoptimalkan vaksin tambahan seterusnya untuk bisa kita tingkatkan. Target kita di akhir Agustus, 50 ribu orang yang sudah kita vaksin,” pungkas Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Lihat dan rasakanlah kuasa dan keagungan Sang Pencipta.”

banner 750x250
Bagikan ke :