Hadir Di Kota Tebingtinggi, UINSU Buka Lima Prodi Di Tahun Pertama Pembelajaran

oleh -183 views
oleh
banner 750x250

Satya Bhakti Online – Tebing Tinggi I Dengan kehadiran di Kota Tebing Tinggi,  Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) membuka penerimaan bagi mahasiswa/mahasiswi baru di Kampus baru UINSU Kota Tebingtinggi, di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi

Demikian diungkapkan Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap usai melakukan talkshow di salah satu Radio di Kota Tebingtinggi.

Saat itu, Jumat (6/8), Prof Syahrin Harahap menuturkan, tahun 2021 ini, UINSU akan membuka penerimaan mahasiswa/mahasiswi baru di Kampus baru UINSU Kota Tebingtinggi tepatnya di Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi dengan rincian jumlah mahasiswa/mahasiswi diperkirakan mencapai 400 orang untuk lima prodi.

Menurut Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap, ke-5 prodi itu yakni, Prodi Ekonomi Islam, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu kesehatan Masyarakat.

Dengan dibukanya 5 Prodi di tahun petama, Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap menyakini lulusan UINSU Tebingtinggi kedepan akan memiliki generasi milenial yang mampu bersaing untuk tingkat nasioanal dan internasional.

Dalam hal ini, Rektor UINSU, Prof Syahrin Harahap mengungkapkan, UINSU tidak hanya menerima generasi milineal yang ada di Kota Tebingtinggi saja, teteapi juga menerima generasi milineal yang ada di sekitar hinterland Kota Tebingtinggi seperti Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Sergai dan Kota Tanjung Balai serta Kabupaten dan Kota lainnya.

“Jadi nantinya dengan lima prodi ini kita akan memiliki 3.000 mahasiswa dan mahasiswi. Untuk tahun pertama, penerimaan dengan satu jurusan, kita akan membuka dua kelas hingga empat kelas dengan rincian sekitar 350-400 mahasiswa dan mahasiswi. Kita memiliki keyakinan Kampus UINSU akan menjadi Studi Center di Kota Tebingtinggi,” ungkap Rektor UINSU

Terkait kelengkapan sarana dan prasarana UINSU di Tebingtinggi, Rektor UINSU mengaku, semua itu sudan mulai dilengkapi.

“Untuk pembangunan Gedung Aidutorium kita akan melihat kelebihan lokasi lahan untuk dibangun gedung tersebut,” ungkap Rektor UINSU.

Untuk semua itu, kepada Pemerintah Kota (Pemko) dan masyarakat Kota  Tebing Tinggi, Rektor UINSU itu menghaturkan atas dukungannya yang sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada UINSU membuka universitas negeri di Kota Tebing Tinggi dan menerima mahasiswa/mahasiswi baru di tahun ini (2021, red) yang kesemuanya itu dinilai secara tidak langsung akan meningkatkan perekomian Kota Tebing Tinggi dari sisi pendidikan dan pendapatan.

“Terimah kasih atas dukungan semuanya kepada UINSU, kedepan kita yakin Tebingtinggi akan maju dalam bidang pendidikan,” tutur Prof Syahrin Harahap.

Sementara itu, Prof Syahrin Harahap mengungkapkan, ada kelebihan yang dimiliki Kota Tebing Tinggi.

Dalam hal ini, Prof Syahrin Harahap menilai, Kota Tebing Tinggi adalah Kota Pelajar,

Dengan kedudukan kota yang sangat dekat dengan Kota Medan dan didukung masyarakatnya yang religious, Prof Syahrin Harahap mengungkapkan pihaknya (UINSU, red) tertarik membuka UINSU di Tebingtinggi.

Tebingtinggi sebagai penyangga Kota Medan. Jika dengan adanya UINSU, Tebingtinggi akan mendapat lompatan zona startegis terkait kebangkitan ekonomi, kemajuan Tebingtinggi harus dijual dan masyarakat Tebingtinggi harus mampu bersaing dengan kota kota lain. Tebingtinggi akan menghasilkan generasi milineal yang siap hadir bagi kemajuan Tebingtinggi,” pungkas Rektor UINSU

Menanggapi itu, di dampingi Rektor UINSU saat talkshow di salah satu radio di Kota Tebingtinggi, Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi, Iswan Suhendi mengungkapkan pihaknya (Pemko Tebing Tinggi, red) mendukung sepenuhnya atas dilaksanakannya penerimaan mahasiswa/mahasiswi Baru UINSU tahun pertama di Kota Tebingtinggi.

“Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi siap membantu UINSU dalam melaksanakan sosialisasi kepada masayarakat atas adanya UINSU di Tebingtinggi,” pungkas Iswan Suhendi. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Lihat dan rasakanlah kuasa dan keagungan Sang Pencipta.

 

banner 750x250
Bagikan ke :