Sebagai Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022, Irwasum Polri Monitoring Arus Balik Di Pintu Tol Tebing Tinggi

oleh -578 views
oleh
Sebagai Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022, Irwasum Polri Monitoring Arus Balik Di Pintu Tol Tebing Tinggi. (Foto : SBO/Ist)
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | TEBING TINGGI Pasca Lebaran Idul Fitri 2022, didampingi Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak), Irwasum Polri (Komjen. Pol.  Agung Budi Maryoto, M.Si. CSFA) lakukan pemantauan dan monitoring arus balik di Pintu Tol Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu, Minggu (08/05), Irwasum Polri dan Kapolda Sumut beserta rombongan disambut Wali Kota Tebing Tinggi (H.Umar Zunaidi Hasibuan) dan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi (Basyaruddin Nasution) serta Kapolres Tebing Tinggi (AKBP M.Kunto Wibisono).

Dalam arahanya Irwasum Polri (Komjen Pol  Agung Budi Maryoto) yang saat itu mengungkapkan dirinya (Komjen Pol  Agung Budi Maryoto, red) sebagai Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022 menuturkan, khusus yang ada di pos exit pintu tol dalam keadaan aman dan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Menurut Kawas Ops Terpusat Ketupat 2022 itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan prasarana untuk pos yang terjauh yang berada di Kecamatan Sipispis.

Dengan mengungkapkan adanya kecelakaan di objek wisata di Surabaya, Jawa Timur, Komjen. Pol.  Agung Budi Maryoto meminta agar para Kapolres mengetahui situasi dan seluk beluk objek wisata di wilayah hukumnya dan lakukan koordinasi dengan Polres tetangga.

Pada kesempatan itu, Komjen. Pol.  Agung Budi Maryoto menegaskan, sesuai dengan arahan Kapolri, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, lanjut Komjen. Pol.  Agung Budi Maryoto, pastikan para pengunjung sudah melaksanakan vaksinasi dosis III dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Kesehatan, TNI maupun Pemerintah setempat karena ini merupakan tugas kita bersama.

Selanjutnya, kepada seluruh personil kepolisian, Komjen. Pol.  Agung Budi Maryoto meminta agar terus memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya dan juga agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

Sementara itu, kepada Irwasum Polri dan Kapolda Sumut beserta rombongan, Wali Kota Tebing Tinggi (H. Umar Zunaidi Hasibuan) menghaturkan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka pemantauan arus mudik di Kota Tebing Tinggi.

Terkait kepadatan arus lalu lintas, Walikota Tebing Tinggi itu menilai, kepadatan arus lalu lintas ini merupakan luapan masyarakat karena setelah 2 tahun tidak melaksanakan mudik.

Menurut H. Umar Zunaidi Hasibuan, Kota Tebing Tinggi merupakan persimpangan yang membagi arah ke Pematang Siantar dan Kisaran.

“Karena jalan tol belum selesai maka pertemuan jalan tol ini di jalan arteri seperti yang terjadi saat ini,” tutur H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Namun, lanjut Walikota Tebing Tinggi itu, semua dapat berjalan lancar atas kerjasama Polres Tebing Tinggi dengan Instansi terkait.

Sebelumnya, Kapolres Tebing Tinggi (AKBP M. Kunto Wibisono) melaporkan, pintu tol Tebing Tinggi merupakan pintu terakhir.

Menurut Kapolres Tebing Tinggi itu, untuk puncak kepadatan arus lalu lintas terjadi pada tanggal 04 Mei, lalu yang kesemuanya itu dapat diatasi berkat kerjasama antar instansi. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita, karena Dia mengenal dan mengasihi kita secara pribadi.”

banner 750x250
Bagikan ke :