Tebing Tinggi Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-113,  Kapolres Jadi Irup

oleh -183 views
oleh
banner 750x250

Perhimpunan Budi Utomo Gagas 3 Dasar Kebangkitan Nasional

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI | Terdapat tiga dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia yang digagas oleh Perhimpunan Budi Utomo pada 113 tahun yang lalu.

Pertama, cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan.

Kedua, memajukan Nusa dan Bangsa.

Ketiga, mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Demikian sambutan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Johnny G. Plate yang dibacakan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, SIK saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113  tahun 2021.

Saat itu, Kamis (20/05) di Lapangan Upacara Balai Kota, Tebing Tinggi, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso yang saat itu bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menuturkan, ketiga hal yang menjadi landasan kebangkitan nasional itu merupakan substansi makna kebangkitan Nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi dan senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya.

“Apa yang telah dilandaskan Budi Utomo pada 113 tahun lalu, harus dapat kita pertahankan sebagai makna kebangkitan bangsa. Ini harus kita jalankan sesuai dengan perkembangan zaman dan harus berlanjut ke anak cucu kita,” tutur Kapolres AKBP Agus Sugiyarso saat upacara Harkitnas yang saat itu di hadiri Walikota Tebing Tinggi (Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM), Ketua DPRD (Basyaruddin Nasution,SH), Wakil Ketua I DPRD (HM. Azwar, SSi), Sekdako (Muhammad Dimiyathi, S.Sos, MTP), serta perwakilan OPD, jajaran Polres, Danramil 13/TT, Satpol PP dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Dengan membacakan sambutan Menkominfo RI itu, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso menuturkan,  Menkominfo berharap agar kita dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk hal-hal positif, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang telah banyak mengubah kebiasaan kita kearah digitalisasi.

Selain itu, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso juga menuturkan, Menkominfo juga berpesan dalam isi suratnya agar semangat untuk bergerak sebagai bangsa tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

“Pandemi Covid-19 telah banyak merubah kebiasaan kita. Kita dipaksa untuk mengerti digitalisasi. Untuk itu saya mengajak kita untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi yang ada dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum mengerti, belajar. Jangan sampai pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Kapolres AKBP Agus Sugiyarso menanggapi surat sambutan Menkominfo RI itu.

Menurut Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, percepatan ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan Bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju. (SBO-33)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

“Komunikasi yang dari hati adalah ungkapan kasih yang berharga.”

banner 750x250
Bagikan ke :