Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sergai Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama

oleh -129 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERDANG BEDAGAI | Menyambut Bulan Ramadahan dan guna menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, Polres Serdang Bedagai (Sergai), bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para tokoh lintas agama se- Kabupaten Sergai.

Saat itu, Sabtu (10/04/21) sekira pukul 09.00 WIB di Aula Sultan Serdang, Pemkab Serdang Bedagai, pada silaturahmi yang dihadiri Wakil Bupati Sergai (H. Adlin Umar Yusri Tambunan), Ketua MUI Sergai (H. Hasful Huznain), Dandim 0204/DS diwakili Kapten Inf. P. Simanjuntak, Kakankemenag Sergai (H. Zulkifli Sitorus), Para PJU Polres Sergai, OPD, Camat Sejajaran Pemkab Sergai dan Para Tokoh Lintas Agama se Kabupaten Sergai itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum mengungkapkan, moderasi beragama di Kabupaten Sergai telah dilakukan guna dalam menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

“Moderasi Bergama di Serdang Bedagai sudah kita lakukan dan juga sudah membuat desa sadar kerukunan umat bergama,” ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Kapolres AKBP Robin Simatupang juga menyampaikan, menjelang bulan Suci Ramadhan, Polres Serdang Bedagai bersama Intansi terkait akan lakukan Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan razia  terhadap tempat hiburan dan cafe wilayah hukum Polres Sergai.

“Kita nantinya akan lakukan razia kepada cafe dan tempat hiburan  dalam bulan ramadahan, sehinga masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres AKBP Robin Simatupang menegaskan, TNI-Polri tidak akan bisa menjaga kemanaan dan kekondusifan di Sergai tanpa dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya, dalam mendukung program percepatan vaksin Covid19 di Kabupaten Serdang Bedagai. Kapolres AKBP Robin Simatupang mengajak para tokoh agama untuk mendukung kegiatan vaksin kepada warga lansia.

“Indonesia termasuk tercepat dalam pelaksanaan vaksin. Mari kita sosialisasikan kepada maysrakat untuk vaksin, karna vaksin sudah di uji halal dan aman,” tegas Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Robin Simatupang juga menyampaikan Inovasi Polres Sergai dalam program Kapolri PRESISI,

Dalam hal ini, Kapolres AKBP Robin Simatupang mengungkapkan, Polres Sergai juga melakukan inovasi dengan membuat Mobil Satu Atap berfungsi untuk menerima laporan pengaduan, pembuatan SKCK dan program lain serta Program Layanan Call Center 110 Polri.

Sementara  Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengungkapkan kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sergai sudah terjaga dengan baik.

Dalam hal ini, Adlin mengajak seluruhnya pemerintah, Polri, TNI dan tokoh agama tetap bersama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Sergai.

“Kementrian Agama dan MUI juga sudah membuat peraturan tetang tata cara ibadah dalam bulan ramadhan. Mari kita patuhi  protokol kesehatan,” ungkap Adlin.

Adlin juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mendukung Program Pemerintah percepatan  Vaksin Covid19.

“Mari tokoh agama bersama kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mau di Vaksin,” pungkas Adlin. (SN20/ARS)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :