Rayakan HUT TNI Ke-71, Kodam I/BB, Kodim 0204/DS Bersama Polres dan Pemko Tebing Tinggi Gelar Serbuan Vaksinasi

oleh -117 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBINGTINGGI | Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71, Kodim 0204/DS (Deli Serdang) bersama Polres dan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar program vaksinasi secara serentak.

Saat itu, Senin (28/06), dengan tema “Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS” ,vaksinasi itu digelar secara serentak di 9 Puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Dalam hal ini, Dandim 0204/DS Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos,MHan mengungkapkan, serbuan vaksinasi adalah program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Untuk itu, kepada masyarakat, Letkol.Kav.Jackie Yudha menghimbau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Guna menghindari kerumunan, Letkol.Kav.Jackie Yudha menuturkan, TNI-Polri dan Pemko Tebingtinggi bersama dengan petugas Puskesmas akan melakukan vaksinasi secara terus-menerus yang saat ini dilakukan sevara serentaj di 9 puskesmas. T

“Bapak Presiden sudah menyatakan sendiri pada tanggal 25 Juni lalu, bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dihimbau menggunakan vaksin, dengan target per hari 1 juta vaksin. Kita sebar ke-9 puskesmas untuk menghindari kerumunan dan agar masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau kegiatan vaksinasi. Kita akan melakukan stimultan terus-menerus, bergandengan tangan Pemerintah Kota, TNI dan Polri. Teriring doa, semoga kita diberi kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tutur Dandim 0204/DS mengakhiri.

Sementara itu, Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengungkapkan, pada vaksinasi di 9 puskesmas itu, Kodim 0204/DS menyumbang 1.000 vaksin yang kesemuanya itu merupakan bagian untuk mengejar target program vaksinasi.

“Kita harus ucapkan terimakasih kepada Kodim 0204/DS karena perhatian kepada warga Kota Tebing Tinggi sangat tinggi. Kodim hari ini menyumbang 1.000 vaksin, ini pertama, berikutnya akan terus-menerus Kodim mengadakan. Kemarin Polres (Sabtu,red.), semua untuk mengejar target,” tutur Walikota, H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Walikota, H. Umar Zunaidi Hasibuan meminta agar masyarakat yang dalam hal ini calon penerima vaksin, harus  jujur akan kondisi tubuh.

Menurut Walikota, H. Umar Zunaidi Hasibuan, konsultasi dengan tim vaksinator perlu dilakukan sebelum melakukan vaksinasi, apabila setelah vaksinasi ada timbul efek samping seperti gejala atau gangguan kesehatan agar segera melapor ke puskesmas.

“Disini ada observasi, diteliti bisa atau tidak divaksin, kalau tensi tinggi atau kondisi tubuh lemah, tak akan divaksin. Tolong ini adalah bagian yang harus jujur kepada tim vaksinator dan  kepada Lurah diminta untuk memantau.

Apabila ada gangguan setelah divaksin, agar melapor ke Puskesmas. Tapi tidak ada gangguan kepada Bapak, Ibu. InsyaAllah aman saja. Jadi jangan takut. Walaupun sudah divaksin, ini bukan berarti kebal. Protokol kesehatan harus dijaga. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Walikota, H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Untuk diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0204/DS itu berjumlah 1.000 vaksin.

Dalam hal ini vaksinasi yang digelar di Puskesmas Rambung, sebanyak 200 vaksin akan disuntik kepada masyarakat Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Sementara itu, vaksinasi yang digelar di Puskesmas Rambung dihadiri Walikota Tebing Tinggi (Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM), Dandim 0204/DS (Letkol.Kav.Jackie Yudha, S.Sos,MHan), Danramil 13/TT (Kapt. Inf.Budiono), Kapolsek Padang Hilir (Kompol P. Manurung), Kadis  Kominfo (Dedi Parulian Siagian, S.STP.,M.Si), Kaban Kesbangpol (Zubir Husni Harahap), Sekretaris Dinas Kesehatan (Drs. Zahra), Juru Bicara (Jubir) Covid-19 (dr. Henny Sri Hartati), Camat Padang Hilir (Ramadhan Barqah Pulungan, SIP, M.Si), perwakilan Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) di Kec. Padang Hilir dan Kec. Tebing Tinggi Kota. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

 

banner 750x250
Bagikan ke :