Wujudkan Masyarakat Sehat Dan Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19, PT Japfa Comfeed Indonesia Gelar Vaksinasi Massal

oleh -261 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELISERDANG | Bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif di tengah pandemi covid-19, Jumat (25/6) sekira pukul 08.00 WIB, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (JCI) melalui anak perusahaannya yakni  PT Indojaya Agrinusa (IJA) menggelar vaksinasi massal.

Saat itu, bertempat di Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan (prokes), sekira 2000 orang yang dalam hal ini para karyawan dan masyarakat di vaksin.

Terkait itu, didampingi Head of Operation Sumatera,(Anwar Tandiono, SE), Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH menuturkan, vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, ungkap purnawirawan polisi yang kini menjabat Ketua Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera itu, vaksinasi massal tersebut juga merupakan wujud dari peran aktifnya (PT. JCI, Tbk) menjalankan program pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat itu.

Adapun vaksinasi massal itu, tegas Ketua Satgas Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera itu, terselenggara berkat kerjasama Panitia Penyelenggara yang dibentuk Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera dengan pemerintah dan instansi terkait.

Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya (PT. JCI, Tbk, red) menjalankan program pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat itu, Ketua Satgas Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera itu kembali menegaskan, PT. JCI, Tbk melalui Pimpinan PT IJA menugaskan melalui makmulat (pengumuman dari suatu hukum, red) nya kepada Satgas Covid-19 PT JCI wilayah Sumatera agar isi dari maklulamat tersebut diterapkan di wilayah kerja PT.IJA, Tbk – Sumatera.

Adapun penandatanganan dan penyerahan maklumat PT. JCI, Tbk melalui Pimpinan PT IJA itu, Ketua Satgas Covid-19 PT. JCI, Tbk wilayah Sumatera menuturkan, maklumat itu ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Head of Operation Sumatera, Anwar Tandiono, SE kepada dirinya (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH, red) selaku Ketua Satgas Covid-19 PT IJA, Tbk wilayah Sumatera dengan disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang (HM Ali Yusuf Siregar), Kapolresta Deliserdang (Kombes Pol Yemi Mandagi SIK) dan para undangan lainnya, Jumat (25/6) disaat vaksinasi massal itu digelar.

Dalam hal ini, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, penandatanganan dan penyerahan maklumat PT. JCI, Tbk bernomor : 001/Mak/VI/2021 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan PT Indojaya Agrinusa dan PT Japa Comfeed Indonesia, Tbk (Sumatera) itu disaksikan Wakil Bupati Deli Serdang (HM Ali Yusuf Siregar), Kapolresta Deliserdang (Kombes Pol Yemi Mandagi SIK) dan para undangan lainnya, Jumat (25/6) disaat vaksinasi massal itu digelar.

Mengakhiri penuturannya itu, khusus kepada seluruh karyawan PT IJA, Tbk wilayah Sumatera, Ketua Satgas Covid-19 PT IJA, Tbk wilayah Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH meminta agar selalu dan jangan lengah untuk melindungi diri dan keluarga dari covid-19.

“Jangan lupa untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan denga sabun,” pungkas Ketua Satgas Covid-19 PT IJA, Tbk wilayah Sumatera itu.

Sementara itu, pantauan dilokasi,  tenaga medis dari 4 Puskemas yang ada di Kabupaten Deli Serdang  yakni, Puskesmas Lubuk Pakam, Puskesmas Dalu X, Puskesmas Tanjung Morawa dan Puskesmas Batangkuis dikerahkan sebagai veksinator bagi 2000 peserta yang divaksinasi.

Selain itu, dengan dikomandoi Kombes Pol. (Purn) GP Hutajulu selaku Koordinator Satuan Pengamanan (Satpam) PT IJA, Medan, seluruh personil Satpam yang bertugas dikerahkan guna menertibkan jalannya proses vaksinasi massal itu.

Tidak hanya itu saja, puluhan personil Polresta Deli Serdang dari Polsek Tanjung Morawa dan personil TNI dari Koramil Tanjung Morawa juga ikut menertibkan jalannya proses vaksinasi massal itu. (red)

Sementara itu, Wakil Bupati Deli Serdang (HM Ali Yusuf Siregar), Kapolresta Deliserdang (Kombes Pol Yemi Mandagi SIK), Gamat Tanjung Morawa, Kapolsek Tanjung Morawa dan beberapa Kepala Dinas di Pemerintah Kabubaten (pemkab) Deli Serdang berkesempatan hadir dan menyaksikan vaksinasi massal tersebut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :
Sesuatu akan sulit dituntaskan bila dikerjakan oleh satu orang

banner 750x250
Bagikan ke :