Peringati Harkes AL, Personel Kesehatan AL Gelar Apel Khusus Dan Vaksinasi Rutin

oleh -131 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Memperingati Hari Kesehatan (Harkes) Angkatan Laut (AL) 2021, Senin (11/10), TNI-AL Lantamal I gelar apel khusus yang dalam hal ini  Asisten personel Lantamal I (Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin) bertindak sebagai perwira penerima apel yang saat itu dihadiri seluruh personel Kesehatan Diskes dan Rumkital TNI AL Lantamal I.

Dengan membacakan amanat Aspers Kasal (Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), CHRMP), Asisten personel Lantamal I menuturkan, peringatan Harkes TNI AL kali ini masih dalam situasi pandemic Covid-19.

Walaupun situasi kasus sudah turun dan terkendali, TNI AL telah bekerja keras serta bergerak serentak untuk dapat menekan angka penularan covid-19 di jajaran TNI AL.

Marilah kita bersatu padu untuk saling menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitar kita dari bahaya penularan covid-19, sebagaimana tema Harkes AL’2021 yakni, “DENGAN SEMANGAT HARKES-AL, TNI AL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH”.

“Melalui Dinas Kesehatan TNI AL diharapkan dapat melaksanakan pembinaan Kesehatan yang baik dan paripurna sehingga terwujud Kesehatan Prajurit beserta keluarganya guna melanjutkan pembangunan Nasional,” pungkas Laksda Irwan Acmadi dalam amanatnya.

Sementara itu, selain menggelar apel khusus, TNI-AL Lantamal I juga menggelar vaksinasi rutin untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sebagaimana yang wajibkan yang dalam hal ini sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia agar dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

Saat itu, Senin (11/10) didepan Gedung RS-AL Komang Makes Belawan, kegiatan vaksin secara rutin atau regular itu diilakukan kepada 100 orang masyarakat maritim Belawan yang dalam hal ini masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya masyarakat nelayan di sekitar Belawan. (rel/SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Ketenaran jangan disamakan dengan keberhasilan.”

banner 750x250
Bagikan ke :