Peringatan Harkesal Diwarnai Dengan Khitanan Massal

oleh -149 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Peringati Hari Kesehatan TNI AL (Harkesal) pada 09 Oktober 2021, RSAL Komang Makes Lantamal I bersama Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi para pelajar di sekitar Belawan.

Saat itu, (09/10) peringatan Harkesal yang berthemakan : “Dengan semangat Harkesal, TNI AL Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” digelar di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan itu diwarnai dengan kegiatan Khitanan Massal bagi para pelajar di sekitar Belawan.

Adapun kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar Korps Kesehatan TNI AL itu yang dalam hal ini berupa Khitanan Massal itu akan digelar secara serentak di Kesatuan TNI AL seluruh Indonesia dengan target 2500 orang,

Sementara itu, saat mengikuti kegiatan serentak secara vicon di Aula Yos Sudarso, Komandan Lantamal I yang diwakili oleh Aspers Lantamal I (Kolonel Laut (P) Ahmad Fahruddin) berkesempatan hadir bersama Kadiskes Lantamal I (Letkol Laut (K) drg. Yeti Triatni) dan Karumkit RSAL Komang Makes (Letkol Laut (K) dr.Yendri Januardi).

Untuk diketahui, peringatan Harkesal dilaksanakan secara terpusat di Mabesal yang dipimpin Kadiskesal Laksamana Pertama TNI (dr. Agus Guntoro. Sp,.Bs) yang diikuti seluruh satuan kesehatan TNI AL seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya,  Kadiskes Lantamal I menyampaikan, kegiatan khitanan massal merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Harkesal yang sebelumnya pada 2 oktober 2021 lalu, telah dilaksanakan di Batalyon 8  Infantri Marinir P.Brandan yang dalam hal ini sebanyak 95 anak yang di khitan.

Sedangkan saat ini (9/10, red), Kadiskes Lantamal I mengungkapkan, sebanyak 164 anak yang dikhitan yang dalam hal ini dilaksanakan di Mako Lantamal I dan Lanal Jajaran Lantamal I, diantaranya Lanal Sabang, Lhokseumawe, Dumai, Simeulue dan Tanjung Balai Asahan.

“Secara keseluruhan, jajaran Lantamal I telah melaksanakan khitanan kepada 259 orang anak yang kesemuanya itu merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat untuk memberikan Bakti Kesehatan dalam bentuk Khitanan Massal secara gratis kepada masyarakat,” ungkap drg.Yeti.

Adapun Khitanan massal yang saat ini digelar, drg.Yeti mengakhiri, sebanyak 8 Tim kesehatan dari Diskes dan RSAL Komang Makes Lantamal I dilibatkan yang kesemuanya itu dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bersyukurlah atas apa yang kita miliki dan jangan bersedih atas apa yang tidak kita miliki.”

banner 750x250
Bagikan ke :