Ikut Lomba Desa/Kelurahan Terbaik se-Sumut 2021, Kelurahan Mandailing Terpilih Mewakili Kelurahan Di Kota Tebing Tinggi

oleh -172 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBING TINGGI I Ikut lomba Desa/Kelurahan Terbaik se-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021, Kelurahan Mandailing terpilih jadi perwakilan kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut terungkap saat Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menerima kunjungan tim penilai lomba Desa/ Kelurahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Adapun kunjungan tim penilai itu dihadiri oleh Kadis PAPM (Sri Wahyuni), Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Bambang Sudaryono), Camat Tebing Tinggi Kota (Manda Yulian, S.STP, M.Si)  dan Kelurahan Mandailing (Rina Aslam, SE).

Saat itu, Selasa (15/06) di Ruang Kerja Balai Kota Pemko Tebing Tinggi, tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemprov Sumut, Ir. H. Aspan Sofian, MM. menyampaikan maksud kunjungannya yang dalam hal ini, untuk melakukan evaluasi terhadap kelurahan yang menjadi peserta lomba.

 

Menurut H. Aspan Sofian, melakukan evaluasi itu sesuai Permendagri.

Dalam hal ini, H. Aspan Sofian mengungkapkan, pada tahun lalu, pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap kelurahan yang menjadi peserta lomba.

Namun, dikarenakan Covid-19,  H. Aspan Sofian mengaku hal tersebut dikurangi.

“Apa lagi kota kita masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro,” ungkap Kadis PMD Pemprov Sumut itu.

Dengan harapan dapat mewakili Kota Tebing Tinggi mendapatkan hasil terbaik, H. Aspan Sofian menyambut baik tahun ini (2021, red), Kota Tebing Tinggi diwakilkan Kelurahan Mandailing.

“Mudah-mudahan nanti memperoleh hasil terbaik,” pungkas Kadis PMD Pemprov Sumut itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan tim penilai ke Kelurahan Mandailing.

Pada kunjungan tersebut Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan diwakilkan oleh Kepala Dinas PAPM, Lurah Mandailing dan Camat Tebing Tinggi Kota.

Untuk diketahui, terpilihnya Kelurahan Mandailing menjadi perwakilan dari Kota Tebing Tinggi untuk mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik se-Sumut untuk tahun 2021 ini, tidak terlepas dari insiatif masyarakatnya untuk membangun gerakan Bersinar (Bersih Bebas Narkoba), sehingga mampu keluar dan terbebas dari daerah zona gawat, gawat narkoba, gawat kebersihan dan gawat bidang sosial.

Dalam hal ini, Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sebelum ada gerakan Bersinar, masayarakat sudah melakukan inisiatif itu.

Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan juga menuturkan, keaktifan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan masyarakat itu luar biasa, termasuk dalam hal masalah banjir yang ada di tepi sungai.

Menurut Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan, Kelurahan Mandailing mau merubah dan berusaha untuk maju dengan didukung kelurahan dan kecamatan.

“Kami sampaikan bahwa tentunya masyarakat disini adalah masyarakat yang memang mau merubah sendiri, mereka maju dan berusaha dan didukung penuh oleh Ibu Lurah dan Kecamatan,” ungkap Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan. (SBO-33)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :
Jika kita pernah berada di dalam kegelapan, maka kita akan lebih menghargai terang,”

banner 750x250
Bagikan ke :