Dengan Predikat Sangat Baik, Pemko Tebing Tinggi Raih Raih Penghatgaan Sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Dan Dukcapil

oleh -164 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE-TEBING TINGGI | Dengan predikat “sangat baik” sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Saat itu, Senin (5/4/2021) di Kantor Kementerian PAN-RB, didampingi Kepala DPM-PTSP dan Kadisdukcapil, penyerahan penghargaan itu ditandai dengan diserahkan piagam kepada Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang selanjutnya ditutup dengan foto bersama.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi  memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah  yang dianggap telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan sangat baik.

Dalam hal ini, didampingi Kepala DPM-PTSP (H. Surya Darma, SH), Kadis Dukcapil (Muhammad Dachry, S. STP, M.AP), Kepala Bappeda (H. Erwin Suheri Damanik, S.Sos, MSP), Kadis Kominfo (Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si), Kepala Satpol-PP (Manahan Guntur Harahap, S.STP, M.Si), Direktur RSUD Kumpulan Pane (Dr. Yohnly Boelian Dachban), Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menerima penghargaan karena dinilai sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan dianggap telah menyelenggarakan pelayanan publik dengan sangat baik.

Saat itu, di Kantor Kementerian PAN-RB, rombongan Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM diterima Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I (Jeffrey Erlan Muller) dan Sekretaris Deputi Pelayanan Kemenpan RB (Akik Dwi Suharto).

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena telah mengadakan penghargaan ini dan Kota Tebing Tinggi bisa meraih penghargaan tersebut.

Ucapan terima kasih itu juga diungkapkan Walikota Tebing Tinggi kepada seluruh ASN Pemko Tebing Tinggi yang telah bekerja untuk melayani masyarakat.

Menurut Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan, penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tebing Tinggi karena dinilai sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Kota Tebing Tinggi mendapat penghargaan “sangat baik” dalam Pelayanan Publik dan Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Tentunya penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dengan adanya penghargaan tersebut kami akan terus memperbaiki dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi,” ungkap Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Dalam hal ini, Walikota Tebing Tinggi menegaskan, Pemko Tebing Tinggi akan terus berbenah dan berupaya yang terbaik terkait pelayanan di Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Sesdeputi, Akik Dwi Suharto Rudolfus mengungkapkan, penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada daerah yang secara serius mereformasi birokrasinya, mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, Akik Dwi Suharto Rudolfus menuturkan tujuan diberikan penghargaan itu, agar daerah yang belum mendapat penghargaan akan termotivasi  untuk berani mengambil kebijakan dan mengambil inovasi sekecil apapun, baik di tengkat desa, kelurahan, mapun kecamatan.

“Sekecil apapun keinginan masyarakat harus terpenuhi. Sekecil apapun kecepatan memberikan layanan publik kepada masyarakat harus dipercepat dan diperkuat. Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat kerja para pegawai di Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk menjaga kualitas layanan publik dan semakin baik dalam melayani masyarakat,” ungkap Akik Dwi Suharto Rudolfus. (SB-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :