Wartawan Berperan Penting Ciptakan Situasi Kondusif

oleh -140 views
oleh
banner 750x250
  • Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang Silaturahmi Dengan Wartawan Wilayah Medan Utara

SATYA BHAKTI ONLINE – BELAWAN | Peran wartawan itu sangat penting guna terciptanya situasi yang kondusif.

Demikian terungkap saat Kapolres Pelabuhan Belawan,  AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH menggelar kegiatan silaturahmi dengan para wartawan.

Saat itu, Rabu (29/09) sekira pukul 14.00 WIB di RM. Pondok Jambe, Marelan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang yang baru saja menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan itu mengungkapkan, peran wartawan itu sangat penting dalam terciptanya situasi yang kondusif.

Untuk itu, Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru itu mengajak para wartawan, khususnya wartawan wilayah Medan Utara untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, khusus di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Peran wartawan itu sangat penting dalam terciptanya situasi yang kondusif. Untuk itu, mari kita jaga kebersamaan dalam menciptakan dan mempertahankan situasi yang kondusif,” ungkap AKBP Faisal AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Mengakhiri pemaparannya itu, dengan didampingi Kapolsek Medan Labuhan (Kompol Edi Safari), Kasat Reskrim (AKP I Kadek), Kasat Narkoba (AKP Juriadi), Kasat Intel (AKP Sahrial) dan beberapa personil Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menegaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat kita kedepankan.

Acara silaturahmi itupun diakhiri dengan foto bersama.

Seperti diketahui, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH resmi menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan menggantikan AKBP Mhd R Dayan.

Adapun serah terima tongkat kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Belawan itu, dilaksanakan dan ditandai dengan acara pisah sambut di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Saat itu, Sabtu (18/9), penyambutan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru itu dipimpin Wakapolres (Kompol Herwansyah Putra), bersama seluruh pejabat utama dengan memberikan karangan bunga dan dilanjutkan apel bersama.

Dalam hal ini, selaku pejabat Kapolres Pelabuhan Belawan sebelumnya,  AKBP Mhd R Dayan berharap, dengan pergantian kepemimpinan, dapat menjadikan Kamtibmas di Polres Pelabuhan Belawan menjadi kondusif dan tertib.

Sementara itu, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengucapkan terima kasih atas penyambutan dirinya di Mapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam hal ini, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menegaskan, dirinya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Program yang akan saya laksanakan ini untuk tujuan organisasi. Jadi, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab, tetap kita laksanakan demi kepentingan masyarakat khususnya terciptanya Kamtibmas,” ungkap AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kebahagiaan akan menular dengan memulai menyebarkannya.”

banner 750x250
Bagikan ke :