Usai Diberi Arahan dan Bimbingan, Polres Pelabuhan Belawan “Pulang”kan Para Pelaku Tawuran Kepada Orang Tuanya

oleh -172 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Setelah diberi arahan dan bimbingan, akhirnya anak-anak para pelaku tawuran itu, di “pulang”kan kepada orang tuanya masing-masing.

Adapun pemulangan para pelaku tawuran itu, digelar dalam acara penyerahan yang digelar Senin (11/10) sekira pukul 11.20 WIB oleh Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,  SIK,  SH,  MH di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Dengan diawali pembukaan, doa dan arahan dan bimbingan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, pemulangan atau penyerahan anak-anak para pelaku tawuran kepada orang tuanya masing-masing dilakukan dengan penanda tanganan berita acara penyerahan simbolis kepada 3 orang perwakilan.

Selanjutnya, sesuai dengai tata tertib acara, anak-anak para pelaku tawuran itu diminta untuk meminta maaf.

Hadir saat acara penyerahan anak-anak para pelaku tawuran itu, Waka Polres Pelabuhan Belawan (Kompol Herwansyah Putra,  SH), Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan, Ustad Zulfan dan kawan-kawan yang dalam hal ini selaku pembina anak-anak remaja, Iptu. Dasber dan para orang tua anak – anak remaja.

Sementara itu, dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang meminta agar anak-anak tidak lagi  melakukan perbuatan tawuran, melainkan lebih banyak melakukan ibadah.

Kepada para orang tua, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang meminta agar lebih memperhatian anak-anak nya untuk tidak ikut dalam Tawuran.

Apabila anak-anak yang telah dibina masih saja melakukan tawuran lagi, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menegaskan, pihaknya (polisi, red) akan tegas melakukan proses hukum.

Untuk diketahui, adapun kegiatan pembinaan terhadap anak-anak remaja para pelaku tawuran itu, belangsung selama 3 hari di Polres Pelabuhan Belawan dibawah binaan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan. (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Ketenaran jangan disamakan dengan keberhasilan.”

banner 750x250
Bagikan ke :