Tinjau Pelatihan Aplikasi Silacak, Dir Binmas Polda Sumut  Kunker ke Polres Sergai

oleh -297 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERDANG BEDAGAI | Tinjau kegiatan Monitoring dan Asistensi Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Tracing dan Pelatihan Aplikasi Silacak, Direktorat Binmas Polda Sumut kunjungan kerja (kunker) ke Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Saat itu, Selasa (24/8/2021) Kapolres Sergai (AKBP Robin Simatupang, SH, MHum) menerima kunjungan kerja (kunker) Direktorat Binmas Poldasu di Aula Patriatama Polres Sergai.

Dalam sambutannya, AKBP Robin Simatupang mengaku jika saat ini Kabupaten Sergai telah membangun laboratorium PCR covid-19 dan Rumah Isolasi Terpusat (RIT).

“Saat ini Polres Sergai bersama instansi terkait juga terus menggelar Ops Yustisi dan meningkatkan PPKM Mikro mulai tingkat Desa guna mencegah penyebaran covid-19. Serta pelaksanaan vaksinasi,” ungkap AKBP Robin Simatupang.

Sementara Dir Binmas Poldasu, (Kombes Pol Sofyan Hidayat) menuturkan, jika tujuan tracer untuk melacak masyarakat terkonfirmasi covid-19.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan (Nakes), Kombes Pol Sofyan Hidayat menambahkan, juga harus bisa menilai kriteria Isoman, jika tidak layak maka orang terkonfirmasi harus ke Isoter.

“Tujuan tracer  juga untuk memastikan masyarakat mendapatkan perawatan, kita terus bergotong royong membantu masyarakat yang sakit. Setiap Desa harus memiliki posko PPKM Mikro,” tutur Kombes Pol Sofyan Hidayat.

Menurut Kombes Pol Sofyan Hidayat, jika masyarakat yang tengah  melaksanakan isolasi mandiri (isoman) agar diberikan bantuan berupa sembako dan bantuan obat-obatan.

Selain itu, tutur Kombes Pol Sofyan Hidayat, agar dalam melaksanakan ibadah, kepada tokoh agama dilakukan sosialisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Lakukan Ops Yustisi secara tepat sasaran sehingga kita mengetahui aktifitas masyarakat dalam kepatuhan Prokes. Dan pada wilayah Dusun Zona Merah agar isolasi Dusun tersebut dan menutup semua akses keluar masuk Dusun,” pungkas Kombes Pol Sofyan Hidayat.

Sementara itu, usai memberikan arahan, rombongan Dit Binmas Poldasu dan Kapolres Sergai melakukan pengecekan RIT di Komplek Reflika Sultan Serdang, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

”Luangkan waktu untuk kasih didalam hidup.”

banner 750x250
Bagikan ke :