Sambut Jagoannya Menang di Pilkada, PC GP Ansor Karo, Gelar Syukuran

oleh -158 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – KARO | Sebagai wujud rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kemenangan jagoannya yakni, pasangan Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember 2020 lalu, Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karo gelar tasyakuran dan doa bersama.

Suasana acara tasyakuran dan doa dikediaman Ketua PC GP Ansor Karo

Saat itu, Rabu (03/03/2021) di Gang Hidayah Jalan Samura Kabanjahe, PC GP Ansor Karo, tasyakuran dan doa bersama yang digelar sahabat Ansor itu,

Theopilus Ginting yang merupakan Wakil Bupati Karo terpilih beserta rombongan hadir pada acara tasyakuran doa tersebut.

Saat itu, rombongan yang ikut serta mendampingi Theopilus Ginting antara lain, ketua dan sekretaris tim pemenangan yakni Dinasti Sitepu dan Jesaya Pulungan, SH.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo, Gembira Ginting beserta jajarannya.

Rombongan disambut hangat oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Karo Fahmi Sahuddin Tarigan, SH.I MH didampingi sekretarisnya yakni, Jono S Brahmana, S.sos.

Tidak hanya itu, tampak juga tamu undangan lainnya ikut menyertai menyambut seperti, H Mustapid, MA (PWNU Sumatera Utara) yang juga selaku Kakan Kemenag Karo, Abdul Rasyid Sembiring (PCNU Karo), Tokoh Pujakesuma Kabupaten Karo Bambang Irawan, SE dan PC Fatayat Karo.

 

Dalam hal ini, setelah dilantiknya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih, Ketua PC GP Ansor Karo, H Fahmi Sahuddin Tarigan, SH.I MH dalam sambutannya berharap ada berkesinambungan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karo dan Ansor Karo.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Karo terpilih Theopilus Ginting mengharapkan Ansor Karo dan Pemerintah Kabupaten Karo nantinya bisa bersama bergandengan tangan untuk bekerja sama dan sama sama bekerja dalam membangun Karo untuk lebih baik lagi,

“Karo maju untuk Indonesia Maju,” tegas  Theo.

Acara berlangsung khidmad dengan diwarnai berbagi cendera mata dari kedua belah pihak berupa penyematan peci kehormatan NU kepada Wakil Bupati terpilih dan Ketua DPD IPK Kabupaten Karo yang disematkan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sumut H Mustapid, MA.

Selain itu, penyerahan hibah tanah pertapakan dari Ketua DPD IPK Kabupaten Karo kepada Ansor Karo dan acara pula ditutup dengan doa oleh Ustadz Haji Samadin Tarigan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karo.

Untuk diketahui, kemenangan pasangan Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting, pada pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu, melalui proses yang panjang.

Akhirnya, setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan dari pasangan calon nomor urut 1 Josua Ginting – Saberina Tarigan dan pasangan calon nomor urut 3 Iwan Depari – Budianto Surbakti, Jumat (19/02) lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo, menetapkan Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih. (SBO18)

Wartawan : Ardiansyah

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :