,

Tangkap Terduga Pelaku Curas, Polda Sumut Ungkap Kasus Jatuhnya Wisatawan Asal Perancis

oleh -517 views
oleh
Tangkap Terduga Pelaku Curas, Polda Sumut Ungkap Kasus Jatuhnya Wisatawan Asal Perancis
Tangkap Terduga Pelaku Curas, Polda Sumut Ungkap Kasus Jatuhnya Wisatawan Asal Perancis
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Akhirnya, kasus terjatuhnya wisatawan asal Perancis itu, terungkap.

Dalam hal ini, diduga mencuri dengan kekerasan terhadap wisatawan, seorang pria ditangkap polisi.

Kabid) Humas Polda Sumut (Kombes Pol. Hadi Wahyudi)
Kabid) Humas Polda Sumut (Kombes Pol. Hadi Wahyudi)

Terkait itu, Sabtu 13 April 2024, Kabid Humas Polda Sumut (Kombes Pol Hadi Wahyudi) memaparkan, adapun terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang ditangkap itu diketahui berinisial IAN (23) warga Tongging, Kabupaten Karo.

Sedangkan korbannya, ungkap juru bicara Polda Sumut itu, seorang wisatawan asal Perancis yakni Carole Zoe (53).

“Kini, terduga pelaku curas itu ditahan di Polres Tanah Karo untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan,” tegas perwira menengah polisi berpangkat Melati Tiga itu.

Terkait penangkapan, juru bicara Polda Sumut itu menuturkan, penangkapan itu berawal dari pemeriksaan closed circuit television (CCTV) di wilayah setempat pada Jumat (12 April 2024) yang selanjutnya personil melakukan penangkapan di perladangan di warung, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Saat menangkap tersangka IAN, juru bicara Polda Sumut itu

mengungkapkan personil petugas terpaksa memberi tindakan tegas terukur dengan menembak bagian kaki tersangka IAN karena melawan saat diamankan petugas.

Terkait tindakan aksi kejahatan pelaku, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan, saat diinterogasi petugas, terduga pelaku mengaku memukul kepala korban dengan batu sehingga terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius.

Selanjutnya, ungkap juru bicara Polda Sumut itu lagi, tim gabungan menemukan korban di objek Wisata Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu 6 April 2023.

Ternyata, lanjut juru bicara Polda Sumut itu, dari hasil pemeriksaan, turis asal Perancis tersebut merupakan korban kejahatan pencurian dan kekerasan.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam kronologis kejadian Carole Zoe yang terjatuh ke sungai itu bermula pada Sabtu 6 April 2024 sekira pukul 11.15 WIB yang saat itu Carole Zoe hendak berwisata dengan berjalan kaki menuruni bukit ke air Terjun Sipiso-piso bersama putrinya, Andreo Artenais.

Namun, di perjalanan pulang, anak Andreo Zoe mendahului ibunya untuk sampai ke atas bukit terlebih dahulu.

Setelah Andreo sampai di atas bukit, dia (Andreo, red) mendapat pesan dari Carole Zoe (ibu Andreo, red) yang menyatakan dirinya (Carole Zoe, red) sedang diganggu oleh orang tak dikenal.

Andreo pun langsung melaporkan kejadian itu pada guide dan turun kembali bersama masyarakat untuk melakukan pertolongan terhadap ibunya.

Namun, mereka tidak menemukan Carole Zoe (ibu Andreo, Red) dan hanya menemukan tas Carole Zoe lengkap dengan isinya. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Bersiaplah dalam kesunyian dan biarkan kesuksesan yang membuat hidupmu menjadi bising.”

banner 750x250
Bagikan ke :