Kota Tebing Tinggi Rayakan Tahun Baru Islam  1443 Hijriyah

oleh -194 views
oleh
banner 750x250
Walikota Tebing Tinggi :
Pandemi Covid-19 Meningkat, Ibadah, Doa Dan Dzikir Tidak Boleh Berkurang.

SATYA BHAKTI ONLINE – TEBINGTINGGI I Walaupun di tahun 1443 Hijriyah pada bulan Muharram ini pandemi covid 19 yang masih cenderung meningkat, namun ibadah, doa dan dzikir tidak boleh berkurang.

Agar ibadah dapat tetap dilakukan, diminta agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Demikian diungkapkan Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan M.M dalam sambutannya pada acara perayaan Tahun Baru Islam  1443 Hijriyah  yang digelar Selasa (01/08) di Mesjid Agung, Kota Tebing Tinggi.

“Dalam keadaan sempit , dalam keadaan lapang , Allah selalu menguji kita apakah kita masih mengingat Allah dalam keadaan seperti ini kita pikirkan betapa banyak saudara-saudara kita yang kehilangan orang tuanya , anak-anak kita yang kehilangan orang tuanya yang kehilangan bapaknya ibunya kakaknya dan saudara-saudaranya akibat covid-19,” ungkap Walikota Tebing Tinggi.

Menurut Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, pandemi Covid-19 adalah sebuah ujian.

Karena itu, H.Umar Zunaidi Hasibuan berpesan agar kejadian pandemi Covid-19 di tahun 1443 Hijriyah ini, dapat dijadikan sebuah momentum sebagai bahan koreksi dan evaluasi diri terhadap hubungan kita dengan Allah.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, Di Kota Tebing Tinggi, sudah lebih dari 63 orang yang berpulang ke Rahmatullah (meninggal dunia, red).

“Ini menjadi ujian bagi kita,” ungkap Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan

Karena itu, kepada kita semua, Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan, “Mari kita jadikan ini sebagai sebuah momentum kepada kita di tahun 1443 Hijriyah ini,

“Apa yang telah kita perbuat, apakah Allah murka kepada kita, apakah Allah memang menguji kita, apakah Allah sayang kepada kita, dan semua dilakukannya agar kita benar-benar mau beriman dan bertakwa kepada Allah dengan sesungguh-sungguhnya bertaqwa,” tutur Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.

Terkait pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terus meningkat di Kota Tebing Tinggi, Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tak ada manfaatnya, lebih baik mengadakan kegiatan fastabiqul khairat , melakukan pengayoman, pendidikan dan pembinaan, perhatian kepada kaum duafa, yatim piatu, ataupun kepada orang yang fisabilillah.

Sementara itu, Ustad Dr.H. Achyar Zein ,M.ag dalam tausyiahnya menyampaikan perihal hijrah yang dapat memberikan nuansa baru untuk memperoleh kebahagiaan hidup didalam islam.

“Dan pahamilah nikmat-nikmat hidup bahagia , bahagia hidup apabila hasil itu kita peroleh dari usaha kita sendiri, mengajarkan kita untuk itu. Nabi melakukan hijrah dan ini di ulangi beberapa kali di dalam Alquran. Saya mengingatkan, bagaimana pentingnya hijrah itu di dalam kehidupan seorang pembaharu, seorang pemikir. Seseorang yang pembawa pesan moral diterima di tempatnya itu sudah hampir merupakan hukum alam tapi yang bersangkutan itu selalu diterima di tempat lain, sama halnya Rasulullah berdakwah di Makkah selama 13 tahun hanya 11 orang yang masuk Islam dan ajaran-ajaran yang dibawa oleh Rasulullah itu sama sekali tidak membumi didalam kehidupan masyarakat Makkah karena apa , karena mereka menganggap Rasulullah itu pemuda setempat,” tutur Ustad Achyar Zein.

Selanjutnya, mengakhiri acara, 175 orang anak yatim piatu berkesempatan menerima tali asih dan 40 orang kaum Dhuafa menerima sembako.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tebing Tinggi (H. Ir. Umar Zunaidi Hasibuan MM), Dosen UINSU Medan (Ustad Dr. H. Achyar Zein ,M.Ag) yang dalam hal ini sebagai penceramah, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13 TT (Kapten inf Budiono), Kapolres diwakili oleh Kasat intelkam (AKP Syarifuddin), Ketua Pengadilan Agama (Dra. Hj. Devi Oktari, SHI, MH), Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi (Basyaruddin Nasution), Kemenag Kota Tebing Tinggi, Ketua BKM Mesjid Agung, Para Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Ketua MUI (Akhyar Nasution,SH), Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi (Abu Hasyim, SH), Ketua DMI (Ustad Aguskhori), Para Perwakilan ketua ormas Islam dan Camat se-kota Tebing Tinggi. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kasih adalah inti dari segala sesuatu yang indah.”

banner 750x250
Bagikan ke :