Ikut Kejuaraan Karate Piala Tokoh Pora Tapsel, Atlit Karo Raih Juara BOB

oleh -529 views
oleh
Ikut Kejuaraan Karate Piala Tokoh Pora Tapsel, Atlit Karo Raih Juara BOB
Ikut Kejuaraan Karate Piala Tokoh Pora Tapsel, Atlit Karo Raih Juara BOB
banner 750x250

Satya Bhakti Online.com | TAPANULI SELATAN –

Ikut sebagai peserta kejuaraan karate tingkat Sumatera Utara (Sumut), dua atlet Karo raih juara Best Of the Best (BOB).

Adapun kejuaraan karate tingkat Sumut itu memperebutkan Piala Tokoh Pemuda & Olahraga (Pora) Tapanuli Selatan (Tapsel), Haris Yani Tambunan SH MH yang digelar selama 2 hari sejak Sabtu 21 Januari 2023 hingga Minggu 22 Januari 2023 di Desa Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hasilnya, Dimas Alfredo Syahputra dan Nadia Ardhana meraih juara BOB pada kategori kelas junior kumite karate putra dan putri.

Dalam hal ini, Humas Shokaido (Gita Perdamenta Ginting) menuturkan,  selain meraih medali emas dikategori BOB, karateka Nadia Ardhana juga meraih juara 1 di Kumite perorangan dan juara 3 Kata.

Sedangkan Dimas Alfredo Syahputra,  selain meraih medali emas dikategori BOB, juga meraih juara 1 kumite perorangan.

Selanjutnya, untuk medali lainnya diperoleh atlet Bilqis Nurrizkia Ananta Lubis yang dalam hal ini meraih juara 1 pada kategori kelas kumite pra pemula putri.

Kemudian, Adrian Ardhana meraih juara 3 pada kategori kelas kumite pemula putra.

Terkait itu, Pembina Perguruan Karate “Shokaido”, Kabupaten Karo (Jesaya Ginting) mengapresiasi atlet binaannya itu yang dalam hal ini, 4 atlet yang diberangkatkan, Kontingen Karo meraih 7 medali diantaranya, 5 medali emas dan 2 medali perunggu.

“Luar biasa,” ungkap Jesaya Ginting.

Menurut Pembina Perguruan Karate “Shokaido” itu, walaupun keikutsertaan para atlit tersebut pada kejuaraan karate itu dengan keterbatasan dana, namun tidak menyurutkan semangat para atlit tersebut.

“Tetaplah semangat dan tingkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Jesaya Ginting yang juga menjabat Ketua LAKRI Sumut itu. (SBO-03)

 

Renungan :

“Lupakanlah masa yang sudah mati dan berlalu. Hiduplah untuk masa depan yang masih hidup dan berpotensi.”

banner 750x250
Bagikan ke :