Diberitakan Diduga Sarat Pungli, K3S Besitang Bantah Pemberitaan Oknum Wartawan

oleh -363 views
oleh
Diberitakan Diduga Sarat Pungli, K3S Besitang Bantah Pemberitaan Oknum Wartawan
Diberitakan Diduga Sarat Pungli, K3S Besitang Bantah Pemberitaan Oknum Wartawan
banner 750x250
  • Organisasi K3S Ujung Tombak Perubahan Pendidikan

SATYA BHAKTI ONLINE – BESITANG, LANGKAT |

Diberitakan diduga sarat pungutan liar (pungli) di Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang dipimpinnya itu, Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat bantah pemberitaan oknum wartawan di salah satu media online.

Demikian terungkap baru-baru ini kepada satyabhakti online yang dalam hal ini diketahui, Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat (Suriatna Wati, Spd) mengungkapkan dirinya membantah pemberitaan oknum wartawan di salah satu media online.

Kepada satyabhaktionline, Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat yang akrab di sapa dengan Nana itu menuturkan, adapun pemberitaan oknum wartawan itu disebutkan dirinya (Nana, red) dituduh bersubahat dengan beberapa oknum Kepala Sekolah di Besitang melakukan pungli.

Dalam hal ini, Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat (Suriatna Wati, Spd) menegaskan, apa yang di kerjakan dengan mengatasnamakan K3S Kecamatan Besitang ini adalah merupakan keputusan bersama para Kepala Sekolah untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Kalaupun ada dalam pelaksanaan kegiatan tersebut memerlukan biaya atau uang, Nana yang dalam hal ini panggilan akrab Ketua K3S Besitang itu menegaskan, hal tersebut merupakan hal yang wajar sebagai iuran bulanan untuk menopang kegiatan yang dilaksanakan.

“Wirit Yasin aja ada iurannya. Apa mungkin kegiatan yang dilaksanakan oleh kami para Kepala Sekolah itu gratis? Lantas, dari mana biayanya untuk kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya itu, kalau bukan dari iuran yang di buat,” tutur Ketua K3S Besitang itu dengan perbandingan pelaksanaan kegiatan lainnya.

Ironisnya, ungkap Ketua K3S Besitang itu, pada pemberitaan oknum wartawan di salah satu media online itu, dirinya (Ketua K3S Besitang, red) dituduh bersubahat dengan beberapa orang Kepala Sekolah melakukan pungli yang dalam hal ini pungli atas kegiatan yang dilaksanakan di sekolah sekolah masing masing, seperti adanya kegiatan di salah satu Sekolah di Sei Pucuk yang di anggap kurang tepat.

Terkait kegiatan di salah satu Sekolah di Sei Pucuk, Nana mengaku dirinya selaku Ketua K3S tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut.

“Apalagi mendukungnya. Jadi tuduhan terhadap dirinya bersubahat dengan para oknum Kepala Sekolah itu, tidak benar alias fitnah kepada dirinya,” tegas Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat (Suriatna Wati, Spd).

Menanggapi kegiatan yang digelar para oknum Kepala Sekolah di wilayah Kecaamatan Besitang, Nana mengungkapkan, dirinya selaku Ketua K3S Kecamatan Besitang harus mendukung.

“Untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, saya Sebagai sesama Kepala Sekolah dan sebagai Ketua K3S Besitang, harus kegiatan para oknum Kepala Sekolah dengan mengatasnamakan K3S Kecamatan Besitang,” ungkap Nana.

Sedangkan soal iuran yang rutin sudah dilaksanakan, Ketua K3S Besitang menegaskan, semua itu untuk menunjang kegiatan bersama dan bukan untuk memperkaya diri sendiri seperti tuduhan yang diberitakan oknum wartawan di salah satu media online tersebut.

Kalau ada pihak atau Kepala Sekolah yang kurang sependapat atas kesepakatan bersama itu, sampaikan saat rapat rutin Kepala Sekolah, bukan mengumbar informasi bohong ke pihak luar apalagi ke wartawan, tegas Ketua K3s Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat (Suriatna Wati, Spd) mengakhiri penuturannya.

Menanggapi itu, Ketua RCW Langkat (Amir CE) mengungkapkan, sah-sah saja apabila iuran yang rutin yang dilakukan di K3S Besitang itu bertujuan untuk menunjuang kegiatan bersama.

Asalkan, tegas Ketua RCW Langkat itu, uang iuran rutin tersebut tidak berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

  • Organisasi K3S Ujung Tombak Perubahan Pendidikan

Menurut Ketua RCW Langkat (Amir CE), saat ini maupun dimasa mendatang, keberadaan organisasi K3S diharapkan menjadi ujung tombak bagi Kepala Sekolah untuk tampil sebagai agen perubahan di dunia pendidikan yang/dan mampu memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah.

Dalam hal ini, Ketua RCW Langkat mengaku, dirinya sangat mengapresiasi dan kagum terhadap kemajuan pendidikan yang ada di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

“Saya kagum dan bangga dengan perkembangan kemajuan pendidikan yang ada di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, apalagi adanya organisasi K3S yang begitu kompak sebagai wadah untuk saling berbagi dalam bersama-sama memajukan pendidikan,” ungkap Ketua RCW Langkat (Amir CE) kepada satyabhaktionline, baru-baru ini.

Selain itu, ungkap Ketua RCW Langkat itu lagi, dirinya juga merasa bangga atas kerja keras para pengurus K3S Kecamatan Besitang yang telah mampu membangun kerjasama antar Kepala Sekolah dalam memajukan dunia pendidikan.

Terkait program-program yang merupakan hasil yang disepakati melalui kegiatan yang dilakukan, Ketua RCW Langkat (Amir CE) menuturkan diharapkan peogram-program tersebut di tindak lanjut, yang nantinya akan menjadi acuan agar pendidikan lebih baik lagi dan semua sektor.

Terlibatnya K3S dalam memperbaiki mutu pendidikan, diharapkan menjadikan Kabupaten Langkat, khususnya Kecamatan Besitang menjadi bermarwah dan bermartabat.

Terkait pemberitaan oknum wartawan di salah satu media online itu, Ketua RCW Langkat itu mengungkapkan, lebih buruk lagi kalau mereka (K3S, red) tidak membuat iuran.

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Diketahui bernama R.Tanjung, tokoh masyarakat itu mengaku dirinya merasa salut kepada Suriatna Wati, Spd yang dalam hal ini, sejak menjabat Ketua, K3S Besitang mengalami banyak

kemajuan. *****

Penulis : AC Edi

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Berikan kesempatan kepada Tuhan membuat hidup kita menjadi indah.”

banner 750x250
Bagikan ke :