Tampung Anak-Anak Bersekolah, Pesantren Darul Muttaqin Hadir Dan Dibangun di Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak

oleh -295 views
oleh
Foto : Pondok Pesantren (Ilustrasi)
banner 750x250

SATYABHAKTI – PASAMAN, SUMBAR |

Guna menampung anak-anak untuk bersekolah di pesantren, Pondok Pesantren “Darul Muttaqin” akan hadir di Jorong Pembangunan, Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk mewujudkan itu, Rabu 27 Juli 2022, dengan pembukaan lahan untuk pertapakan yang berlokasi tepatnya di sebelah kanan Jalan Lintas Panti Simpang Empat, Pasaman Barat, pembangunan Pondok Pesantren “Darul Muttaqin” itupun, dimulai dikerjakan.

Terkait itu, saat pembukaan lahan untuk pertapakan pembangunan pesantren tersebut, Ustadz Erpin, SPdI yang dalam hal ini pengelola Pesantren “Darul Muttaqin” itu mengungkapkan, atas ridho Allah SWT, semoga pembangunan Pondok Pesantren “Darul Muttaqin” dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Ustadz Erpin, dengan hadir dan dibangunnya Pondok Pesantren “Darul Muttaqin”, nantinya anak anak, khususnya di Jorong Pembangunan, Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, tidak lagi jauh-jauh bersekolah di pesantren yang selama ini memang sudah ada pondok  pesantren, seperti pesantren Cubadak dan Pinagar yang lokasinya agak jauh dari Jorong Pembangunan, Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto.

Karena itu, ungkap Ustadz Erpin, dengan rampungnya pembangunan Pondok Pesantren “Darul Muttaqin”, maka anak-anak, khususnya di Jorong Pembangunan, Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar sudah bisa sekolah di pesantren di Pondok Pesantren “Darul Muttaqin”.

Seperti diketahui, di wilayah Jorong Pembangunan, Kampung Silang IV, Kanagarian Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar, terdapat ada 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yakni, di Kampung Lanai, Kampung Tengah, Slang IV dan Kampung Mangkumang Parupuk.

Walupun demikian, karena merupakan sekolah yang bernuansa Islam yang dapat menjadi ibadah kita semua atau ladang amal bersama, baik didunia maupun di akhirat kelak, Ustadz Erpin mengungkapkan, Pondok Pesantren “Darul Muttaqin” juga melayani dan menerima siswa dari daerah lain.

“Bila nantinya anak-anak yang sudah tamat sekolah SD dan ingin untuk melanjutkan pendidikannya di pesantren, maka tidak jauh-jauh lagi bersekolah  ke daerah lain. Cukup di Silang IV ini saja,” ungkap Ustadz Erpin.

Atas terlaksananya pembangunan Pondok Pesantren “Darul Muttaqin”, Ustadz Erpin menghaturkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dan dukungan.

Terkait pembangunan Pondok Pesantren “Darul Muttaqin”, Ustadz Erpin menuturkan, Pondok Pesantren “Darul Muttaqin” dibagun diatas lahan seluas sekira 2 hektare.

Adapun lahan pembangunan pesantren tersebut, merupakan lahan atas pemberian secara  wakaf dari warga setempat.*****

Penulis : Eddi Gultom

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Tudak ada dukacita di bumi yang tidak bisa disembuhkan di surga.”

banner 750x250
Bagikan ke :