Untuk ke-2 Kalinya, Polres Labuhanbatu Terima Penghargaan Dari Lemkapi

oleh -217 views
oleh
Untuk ke-2 Kalinya, Polres Labuhanbatu Terima Penghargaan Dari Lemkapi
Untuk ke-2 Kalinya, Polres Labuhanbatu Terima Penghargaan Dari Lemkapi. (FOTO SBO/IST)
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE [LABUHANBATU] –

Atas dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap kinerja serta banyaknya apresiasi masyarakat, Polres Labuhanbatu kembali terima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi).

Saat itu, Rabu 18 Oktober 2023 di Ruang Lobby Mapolres Labuhanbatu Jl. MH. Thamrin Rantauprapat Kab. Labuhanbatu, dengan dihadiri PJU Polres Labuhanbatu, penghargaan tersebut diserah langsung Dir. Eksekusi Lemkapi (Edi Syahputra Hasibuan, S.H.M) kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK).

Dalam hal ini, Kapolres Labuhanbatu (AKBP James H. Hutajulu) mengungkapkan, pada 2023 , untuk ke 2 kalinya,  Polres Labuhanbatu menerima penghargaan dari Lemkapi.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu (AKBP James H. Hutajulu) menuturkan, pemberantasan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu secara gencar dan extra ordinary terus dilakukan serta telah membentuk sebanyak 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara (Labura).

Selain itu, ungkap AKBP James H. Hutajulu, kepada para korban/pelaku pengguna narkoba, Polres Labuhanbatu juga lebih mengedepankan rehabilitas narkoba.

Selanjutnya, ungkap AKBP James H. Hutajulu lagi, Polres Labuhanbatu telah meluncurkan Aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan) Polres Labuhanbatu yang didalamnya terdapat fitur program narkoba musuh bersama dan fitur-fitur lainnya terkait pelayanan Kepolisian Polres Labuhanbatu serta masyarakat juga bisa menyampaikan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba pada fitur aplikasi tersebut.

Selain aplikasi SIAP, Perwira Polisi berpangkat melati dua itu menambahkan, Polres Labuhanbatu juga membuat program problem solving yaitu dengan meluncurkan aplikasi PASTI (percepatan dan antisipasi stunting) yang dalam hal ini merupakan sebuah aplikasi berbasis andorid yang mempermudah Tim penanganan stunting melakukan pendataan dan pencatatan terhadap tinggi/panjang/berat badan anak serta asupan gizi yang diberikan kepada anak dari kunjungan Tim setiap minggunya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dir. Eksekusi Lemkapi (Edi Syahputra Hasibuan) menuturkan, sangat mengapresiasi Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba diwilayah hukumnya (Polres Labuhanbatu, red).

Menurut Edi Syahputra Hasibuan, berdasarkan data yang dihimpun Lemkapi, Polres Labuhanbatu merupakan Polres yang terbanyak membentuk Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di wilayah hukum Polres jajaran Polda Sumut.

Dalam hal ini, Dir. Eksekusi Lemkapi itu menambahkan, sebelum datang ke Polres Labuhanbatu, pihaknya (Lemkapi, red) menyempatkan diri mengecek Posko KBN.

“Saya lihat sangat bagus, inovasi yang dilakukan sangat banyak mulai dari aplikasi SIAP, PASTI dan 13 KBN, saya berharap agar inovasi-inovasi ini terus berkesinambungan dan menjadi contoh kepada Polres lainnya,“ pungkas Dir Eksekusi Lemkapi itu. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Buatlah terobosan baru, ubah kehidupan yang suram menjadi lebih indah dari sebelumnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :