Berantas Kejahatan Narkoba, Polres Labuhanbatu Perang Dengan Narkoba

oleh -167 views
oleh
https://www.beritaonlinesbo.com/wp-content/uploads/2023/09/Berantas-Kejahatan-Narkoba-Polres-Labuhanbatu-Perang-Dengan-Narkoba.jpg
https://www.beritaonlinesbo.com/wp-content/uploads/2023/09/Berantas-Kejahatan-Narkoba-Polres-Labuhanbatu-Perang-Dengan-Narkoba.jpg
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – LABUHANBATU |

Tunjukkan taringnya membasmi kejahatan narkotika, Polres Jajaran Polda Sumut yang dalam hal ini para personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres setempat patut diacungi jempol.

Terkait itu, Polres Labuhan batu yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu (AKBP James Hutajulu SIK, SH,MH) hingga kini perang dengan narkoba.

Terkait pemberantasan narkoba di wilayah hukum (wilkum)nya,  AKBP James Hutajulu mengungkapkan, Polres Labuhanbatu telah mendirikan 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yg dipilih berdasarkan jumlah kasus narkoba yg terjadi sebagai upaya massive dalam melibatkan peran serta masyarakat untuk memberantas narkoba.

Sementara itu, ungkap Kapolres Labuhanbatu itu lagi, dalam kurun waktu 1 minggu terakhir, pemberantasan narkoba begitu gencar dilakukan.

Dalam hal ini, berdasarkan data terkait  pemberantasan narkoba diketahui terdapat 31 kasus pengungkapan narkoba dengan 38 tersangka yg berhasil diringkus oleh Polres Labuhanbatu dan jajaran.

“Dalam 5 hari berhasil ditangkap 38 tersangka pengedar dan bandar dengan barang bukti sabu seberat 213,23 gram, ganja: 38,04 gram, 32 Unit Handphone, uang senilai Rp. 11.459.000 serta timbangan elektrik dan bong”, ungkap AKBP James Hutajulu.

Menurut Kapolres Labuhanbatu (AKBP James Hutajulu), “Narkotika Musuh Bersama” telah menjadi tagline Polda Sumut yang disampaikan oleh Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.H).

Tagline itu, tegas AKBP James Hutajulu, bukan hanya sekadar slogan tetapi dibuktikan dengan langkah tegas dalam pemberantasan narkotika di seluruh wilayah Sumut.

Selain itu, tegas AKBP James Hutajulu, dalam kurun waktu 1 minggu terakhir, pemberantasan narkoba begitu gencar dilakukan Polres Labuhanbatu.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu (AKBP James Hutajulu) menambahkan, pemberantasan narkoba secara gencar dan extra ordinary yang dilakukan oleh Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu beserta jajaran ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan pada saat Rapat Terbatas di Istana Merdeka pada Hari Senin, 11 September yang lalu.

“Perang terhadap narkoba harus terus dilakukan dan partisipasi aktif masyarakat serta stake holders dalam memberikan informasi sangat mendukung dalam pemberantasan narkoba ini”, pungkas AKBP James Hutajulu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.”

banner 750x250
Bagikan ke :