Tingkatkan Kemampuan Managerial Pengelolaan Sekolah dan Dana Bos, Seluruh Kasek Di Kabupaten Langkat, Ikuti Bimtek

oleh -274 views
oleh
Foto : Bimtek (ilustrasi)
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – LANGKAT |

Guna meningkatkan kemampuan managerial dalam pengelolaan sekolah dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), seluruh Kepala Sekolah (Kasek) di Kabupaten Langkat, ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Adapun pelaksanaan Bimtek yang digelar Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dinas P dan P) Kabupaten Langkat  sejak Senin 6 Juni 2022 hingga 13 Juni 2022 lalu di Haritage Resort Bukit Lawang itu, diharapkan kemampuan managerial para kasek di Kabupaten Langkat dalam mengembangkan keadaan sekolah yang dipimpinnya (kasek, red) dan mengelola dana BOS, tidak lagi ditemukan kesalahan atau kekeliruan yang dapat menyebabkan adanya pelanggaran hukum bagi para kasek, walaupun hal tersebut bukan faktor kesengajaan.

Dalam hal ini, kepada satyabhaktionline.com, beberapa kasek yang diantaranya Hunaifa dan Maijar yang dalam hal ini kasek di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat mengaku, dengan adanya Bimtek tersebut, mereka (para kasek, red) mendapatkan pengetahuan yang sangat berharga, khususnya pengetahuan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai kasek yang salah satunya mengelola dana BOS dengan baik dan benar.

Hal sama juga diungkapkan Sumini yang dalam hal ini salah seorang kasek di Kecamatan Berandan Barat.

Dalam hal ini, Sumini mengaku, dirinya puas mengikuti Bimtek tersebut dengan materi yang di ajarkan.

Terkait materi yang diajarkan pada Bimtek tersebut, Sumini mengungkapkan, pengetahuan yang di dapat dari Bimtek tersebut, akan di terapkan di sekolah yang dipimpinnya (Sumini, red).

Sedangkan biaya yang dibebankan untuk mengikuti Bimtek tersebut, Sumini mengaku tidak merasa keberatan dengan membayar sejumlah uang untuk kegiatan tersebut.

Menurut Sumini, biaya untuk mengikuti Bimtek itu, tidak sebanding dengan ilmu yang didapat.

Diakhir penuturannya itu, Sumini menegaskan, dirinya merasa rugi, kalau tidak mengikuti Bimtek tersebut.***

Penulis : Amir Cipto Edi

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Meskipun tidak terlihat, Tuhan itu ada dan tidak akan pernah meninggalkan kita yang senantiasa menanti dengan tangan terbuka serta senantiasa siap untuk membantu kita dimasa kesukaran.”

banner 750x250
Bagikan ke :