Tanpa Plank Proyek, Pembangunan di Desa Air Hitam Dusun 3, Diduga “Proyek Siluman”

oleh -258 views
oleh
banner 750x250
  • Demi Anggaran Jutaan Rupiah, Proyek Pembangunan APBD Diduga Jadi Ajang Memperkaya Diri

  • Pejabat Kadus Ikut Jadi Pemborong

LANGKAT [satyabhaktionline.com]Diduga ajang memperkaya diri, pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Langkat, tepatnya di Dusun 3, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang yang didanai dari Anggaran Dana Desa (ADD), dinilai siluman.

Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan proyek pembangunan yang dikerjakan tanpa ada pemasangan plank proyek yang dalam hal ini mengundang tanda tanya bagi masyarakat.

Atas dasar itu, masyarakat menilai, para pihak yang terkait atas proyek pembangunan di Dusun 3, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang berharap dapat meraup dana ADD untuk memperkaya diri dengan melaksanakan pekerjaan proyek pembangunan tanpa ada pemasangan plank proyek.

Ironisnya, Jatiman yang diketahui pejabat Kepala Dusun (Kadus) setempat, ikut serta dalam pelaksanaan proyek pembangunan tersebut yang dalam hal ini sebagai pemborong (pelaksana proyek, red).

Untuk diketahui, pantauan awak media satyabhaktionline.com, Kamis (30/12/21) di Dusun 3, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, terpantau ada pelaksanaan proyek pembangunan parit beton sepanjang 200 meter.

Herannya, proyek pembangunan itu, terpantau tidak memiliki plank proyek.

Padahal, dana pelaksanaan proyek pembangunan itu dari pemerintah yang telah dianggarkan pada ADD Desa Gebang yang dipimpin Samsul sebagai Kepala Desa (Kades) setempat.

Ironisnya, saat dikonfirmasi, Jatiman yang diketahui pejabat Kadus setempat ikut serta sebagai pelaksana proyek pembangunan itu.

Hal tersebut terungkap saat awak media satyabhaktionline.com mempertanyakannya kepada beberapa pekerja proyek yang dalam hal ini mengungkapkan, mereka (para pekerja proyek, red) bekerja dengan seorang pemborong bernama Anto.

Sedangkan Jatiman yang diketahui Kadus 3, Desa Air Hitam itu, para pekerja proyek itu mengungkapkan, juga

ikut menjadi pemborong atau pelaksana pembangunan parit beton di Desa Air Hitam itu.

Atas dasar itu, warga menilai proyek pembangunan itu, sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Untuk itu, kepada aparat terkait, warga meminta untuk meninjau dan mengungkap KKN atas pengelolaan ADD di Dusun 3, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat itu. (SBO-51/Dio)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Aku berdiri diambang pintu tahun yang baru. Tuhan.., tolonglah aku untuk bersikap ramah, jujur dan bijaksana di setiap langkah hidupku. Amin.”

banner 750x250
Bagikan ke :